Pekalongan – Forum Silaturahmi dan Komunikasi lintas aktivis, Lembaga Swadaya Masyarakat LSM dan Ormas di Kabupaten Pekalongan yang tergabung dalam Koalisi Transparansi Pekalongan (KTP) hari ini, Minggu, 7/6/2020 menggelar Halal Bi Halal dan Dialog Masyarakat Peduli Bansos, di Resto Limasan

O.W. La Ranch (Kampung Cowboy)
Limbangan, Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

Dalam sambutannya, inisiator sekaligus penyelenggara Halal Bi Halal Koalisi Transparansi Pekalongan, Sony Yulianto, menyatakan bahwa Koalisi Transparansi Pekalongan (KTP) bukanlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) maupun Ormas. Namun KTP adalah hasil dari pembicaraan atau pertemuan beberapa tokoh, aktivis, ataupun LSM, Ormas saat buka bersama di rumah Hadi Isnananto (Sotong) Desa Pekiringan Alit Kecamatan Kajen, pada tanggal 12 Mei 2020.

“KTP adalah sebuah wadah LSM/Ormas yang bertujuan mendorong transparansi kebijakan dan pembangun di tingkat daerah, provinsi atau pusat untuk menuju good government yaitu pemerintah yg transparan, ” Jelas Sony.

Lebih lanjut Sony, menyampaikan bahwa KTP mengajak seluruh aktivis, LSM, maupun, beberapa tokoh baik secara pribadi maupun yang tergabung dalam komunitas, untuk menciptakan masyarakat madani menuju kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“Ini bukan LSM baru, namun ini adalah sebuah wadah silaturahmi dan komunikasi lintas LSM”, lanjut Sony.

Semantara, H. Taufiq ketua LSM Gerakan Anti Masyarakat Munafik Indonesia (GAMI) mengatakan, bahwa perlunya menyamakan persepsi antar lembaga dan teman-teman aktivitas semua dalam satu wadah ini.

Semantara, H. Taufiq ketua LSM Gerakan Anti Masyarakat Munafik Indonesia (GAMI) mengatakan, bahwa perlunya menyamakan persepsi antar lembaga dan teman-teman aktivitas semua dalam satu wadah ini.

H. Taufiq yang juga tokoh senior di Kabupaten Pekalongan ini juga berharap bahwa, peran serta LSM/Ormas dan para Tokoh ataupun aktivis ini sangat penting dalam menciptakan suasana kondusifitas di tengah masyarakat majemuk di daerah, guna terwujudnya komunikasi dan silaturahmi yang baik dalam suasana keakraban dengan semangat kekeluargaan.

“Semoga Koalisi Transparansi Pekalongan ini bisa menjadi wadah Komunikasi dan Silaturahmi yang baik bagi para tokoh, maupun aktivis serta beberpa LSM/Ormas di Kabupaten Pekalongan” Harapnya

Dalam acara yang bertema “Transparansi Bantuan Sosial Dan Ekonomi Masa Pandemi” juga di hadiri beberapa Politisi Kabupaten Pekalongan diantaranya, Chandra Syahputra Politisi sekaligus Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan.(RedG/Syarifuddin)

Tinggalkan Komentar