oleh

Secara Daring Penatris Setukpa A-23 Resmi Dibuka

Surakarta-Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M., secara resmi membuka Penataran Istri (Penatris) Setukpa Angkatan ke-23 secara daring, bertempat di Balai Prawiratama Setukpa, Kamis (10/12)

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanud menyampaikan bahwa istri seorang perwira merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan karena nantinya akan mendampingi suami sebagai calon pemimpin. Oleh karena itu sebagai pendamping suami, para peserta penatris dapat memberikan motivasi, menjadi mitra membangun rumah tangga yang harmonis dan dalam kedinasan dapat mendukung tugas suami.

Lebih lanjut, Danlanud mengharapkan kepada para peserta penatris agar dapat memanfaatkan kegiatan ini semaksimal mungkin walaupun dilaksanakan secara daring tetapi tidak membatasi semangat untuk menerima materi dan konsentrasi mengikuti kegiatan agar hasilnya dapat sesuai dengan program yang direncanakan.

Materi dari narasumber yang disampaikan pada kegiatan penatris yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 10 sampai dengan 11 Desember 2020 ini, antara lain : kekerasan dalam rumah tangga, kesehatan jiwa, keluarga dan keharmonisan suami istri, Peranan istri terhadap informasi kedinasan, etika pergaulan, manajemen waktu, komunikasi bicara efektif, etika berbusana, tata rias dan rambut, serta table manner.

Kegiatan penatris yang diikuti 307 peserta ini, diawali dengan pengarahan Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau Ny. Irene Tatang Harlyansyah secara virtual.

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar