oleh

Sebulan Dikerjakan Gotong Royong, Rumah Budiono Kini Berdiri Kokoh

Pekalongan – Setelah satu bulan dikerjakan, Oleh Koramil 08/Bojong bersama – sama masyarakat desa bojong lor, kecamatan Bojong secara gotong-royong, pembangunan rumah Budiyono yang sebelumnya mengalami roboh dengan sendirinya. Kini sudah berdiri kokoh dan siap untuk ditempati, Minggu (30/12/18).

Seperti diketahui sebelumnya bahwa, rumah Budiyono (38) warga Ds.Bojong Lor Kec.Bojong, roboh dengan sendirinya pada Sabtu 24 November 2018 sekira pukul 13.30 wib. Robohnya rumah tersebut diduga karena bangunan yang kurang kokoh. Sehingga mengakibatkan Budiyono kehilangan tempat tinggalnya.

Sedangkan untuk pembangunan rumahnya kembali, menurut Danramil 08/Bojong Kapten Inf Nurkhan menerangkan bahwa, dibiayai oleh swadaya masyarakat setempat dengan cara iuran, karena keberadaan Budiyono yang memang tergolong kurang mampu dan untuk tenaga sendiri melalui gotong-royong Koramil 08/Bojong dengan warga setempat.

” Kita melaksanakan karya bhakti pembangunan rumah bapak Budiyono ini secara bergotong-royong dengan masyarakat setempat, sedangkan untuk biaya juga didapat dari iuran warga karena bapak Budiyono ini termasuk warga yang kurang mampu,”ujar Danramil.

Harapannya, dengan bergotong-royong selain menambah erat tali persaudaraan antara warga setempat dan juga TNI dalam hal ini Koramil 08/Bojong, juga akan meringankan beban bapak Budiyono, sehingga pekerjaan pembuatan rumah akan cepat selesai dan bisa jadi hunian yang layak untuk ditempati kembali.

” Alhamdulillah dengan kerja gotong royong yang kita laksanakan selama satu bulan ini sudah membuahkan hasil, selain rumah yang sudah berdiri kokoh, juga terwujudnya kemanunggalan TNI Rakyat,” pungkasnya.(red/rusg)

Komentar

Tinggalkan Komentar