oleh

Sebelum Bertanding di PON XX Papua, Bupati Bateng Beri Uang Saku

Bangka Tengah – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman berikan uang saku kepada Atlet dan Pelatih yang menjadi peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua, Jum’at (17/09/2021).

“Kami ucapkan terimakasih kepada atlet asal Kabupaten Bateng telah mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti PON XX tahun 2021 di Papua,” kata Algafry di Pondopo Kabupaten Bateng.

Algafry mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan para Atlet asal Bateng. Iapun merasa bangga, karena para atlet ini telah membuat bangga masyarakat Bateng.

“Kami apresiasi juga kepada para Pelatih dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bateng yang telah membina para atlet hingga sampai berprestasi seperti sekarang,” ucapnya.

Algafry berharap dukungan yang diberikannya menjadi semangat juang dalam menorehkan prestasi pada PON XX tahun 2021 di Papua. Pertemuan hari ini juga dihadiri para orang tua, keluarga atlet yang tentu menjadi penyemangat sebelum bertanding.

“Uang saku yang kami berikan hari ini semoga bermanfaat disana. Bagi atlet yang mendapatkan mendali emas akan kami berikan uang bonus sebesar Rp.100 juta,” harapnya.

Ketua KONI Bateng, Yasir mengatakan jumlah atlet dan pelatih berprestasi Kabupaten Bateng menuju PON XX tahun 2021 di Papua sebanyak 23 orang, terdiri dari 7 orang pelatih dan 16 orang Atlet.

“16 atlet yang berangkat, yakni 5 orang atlet Atletik, 2 orang atlet panjat tebing, 1 orang atlet tinju, 1 orang atlet taekwondo, 3 orang atlet sepak takraw dan 4 orang atlet bola basket. Kemudian 7 pelatih yang berangkat, yakni 3 orang pelatih Atlet atletik, masing-masing 1 orang pelatih atlet panjat tebing, taekwondo, tinju dan sepak takraw,” kata Yasir.

Mereka, kata Yasir juga mendapatkan uang saku sebesar Rp.3 juta/orang.
“Tadi uang saku langsung diserahkan oleh Bupati Bateng,” katanya.

Baca Juga  Kebakaran Akibat Konsleting Listrik di Desa Kerakas Bangka Tengah

Untuk kesiapan Atlet, Yasir mengaku mereka telah melakukan beragam latihan, dan kesehatan fisik atlet juga dalam kondisi prima.

“Mudah-mudahan Atlet kita mengharumkan nama baik Provinsi Bangka Belitung.” (RedG)

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed