oleh

Sebanyak 235 Anggota PPK Kabupaten Sukabumi Dilantik 

Sukabumi – Ratusan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Sukabumi untuk Pemilu 2024 dilantik di salah satu hotel di Kecamatan Sukabumi, Rabu (4/1/2023). Proses pelantikan sekaligus bimbingan teknis (Bimtek) PPK ini, dihadiri Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Berdasarkan data yang dihimpun, sebanyak 235 anggota PPK Kabupaten Sukabumi dilantik. Mereka akan ditugaskan di 47 kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi. Di mana, setiap kecamatan terdapat lima anggota PPK.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, peran PPK sangat strategis. Sebab, keterlibatan dalam berbagai proses tahapan pemilu.

“Karena peran yang sangat strategis, setiap tugas yang dilaksanakan harus sesuai perundang- undangan,” ujarnya.

Maka dari itu, Bimtek pasca pelantikan ini perlu dilakukan terhadap PPK. Sebab, bimtek ini memberikan keilmuan yang mumpuni dan maksimal.

“Bimtek ini menjadi sebuah keharusan bagi PPK. Sebab PPK harus berdaya, jangan terberdayakan. Jadi bekerjalah sebaik mungkin,” ucapnya.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman menambahkan, anggota PPK yang dilantik ini merupakan orang-orang terbaik. Mereka telah mengikuti proses seleksi dari administrasi hingga wawancara, dan dilantik.

“PPK ditugaskan membantu kinerja KPU di tingkat kecamatan. Lakukan tugas saudara sesuai perundang-undangan. Sebab, saudara hadir di sini setelah melewati proses panjang,” ungkapnya.

Menurutnya, salah satu tugas yang harus digencarkan PPK ialah sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2024. Hal itu agar masyarakat mengetahui waktu pencoblosan.

“Mari gencarkan sosialisasi dari sekarang terkait pelaksanaan Pemilu 2024,” pungkasnya.(RedG /Alwin Kamal)

Komentar

Tinggalkan Komentar