oleh

Sebanyak 125 CPNS Dilantik Bupati Pemalang

Pemalang – sebanyak 125 (seratus dua pulul lima) orang calon pegawai negeri sipil (CPNS)  tahun 2019 dilantik dan diambil sumpahnya oleh bupati Pemalang H. Junaedi di Pendopo Kantor Bupati pemalang, jumat (1/2/2019).

Dari 125 orang PNS yang dilantik, mereka berasal dari eks. bidan PTT Kementrian Kesehatan sejumlah 114 orang, Eks.Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluhan Pertanian Kementerian Pertanian sejumlah 8 orang dan Lulusan IPDN sejumlah 3 orang. Mereka terdiri dari golongan II sebanyak 116 orang, Golongan III, sebanyak 9 orang

Usai melantik, dalam sambutannya, Bupati Junaedi mengatakan, sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil merupakan salah satu bentuk pembinaan dalam manajemen kepegawaian.

“Setiap Calon Pegawai Negeri Sipil ketika diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil wajib mengucapkan sumpah/janji pada saat pelantikannya oleh Pejabat Pembina Kepegawaian”, kata Bupati.

Seperti yang disampaikan Bupati, bahwa sumpah/janji PNS merupakan awal dalam meniti karier kedepan, sesuai dengan bidang tugas masing-masing. Untuk itu, Bupati mengingatkan agar mereka yang baru dilantik untuk memanfaatkan kesempatan itu dengan sebaik – baiknya dengan cara belajar, dan terus belajar. Bupati minta mereka dapat menunjukkan kemampuan, dedikasi, loyalitas, dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan.

Bupati kembali mengingatkan bahwa kinerja mereka akan selalu dipantau oleh atasan dan pimpinan sebagai bahan pertimbangan yang menentukan karier mereka kedepan.

Selesai dilantik, mereka mendapatkan ucapan selamat dari Bupati Junaedi, Sekda Kabupaten Pemalang, beserta Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, Ketua TP.PKK Kabupaten Pemalang, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pemalang, dan undangan lainnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar