oleh

Sebanyak 1.446 Personil Diturunkan Polda Jambi Amankan Jalannya Unjuk rasa

Jambi – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi secara tegas memerintahkan kepada anggotanya untuk bersikap humanis dalam menghadapi para demonstran. Hak ini diungkapkan dalam apel kesiapan pengamanan unjuk rasa, Senin (11/4) di halaman kantor Gubernur Jambi.

“Tindakan maksimal yang kita lakukan adalah penyemprotan air dan terkendali, tidak ada penangkapan, pengejaran, tidak ada pemukulan,” kata Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo saat memberikan arahan di depan peserta apel.
Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo meminta kepada personel di lapangan yang menjaga peserta unjuk rasa untuk tidak membawa senjata api dengan peluru tajam dan alat pemukul.

“Untuk seluruh yang ada dilapangan, fokus melakukan pemeriksaan, dipastikan tidak ada yang membawa senjata api dengan peluru tajam, dan pada situasi Hijau maupun Kuning tidak ada yang membawa alat pemukul, gas air mata itu upaya terakhir, jika tidak perlu tidak usah dilontar,” jelas Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo .

Pengamanan unjuk rasa ini, Polda Jambi mengerahkan sebanyak 1.446 orang personel untuk mengawal aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh kelompok Cipayung plus dan HMI di Kantor Gubernur Jambi dan DPRD Provinsi Jambi. (RedG)

  • Penulis: Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed