oleh

Sebanyak 1.272 PPPK Kabupaten Brebes Resmi Dikukuhkan Sebagai ASN

Brebes – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Brebes resmi dikukuhkan sebagai Aparatur Sipil Negara.

Pengukuhan PPPK Kabupaten dilaksanakan pada Selasa, 27 Juni 2023, bertempat di halaman Kantor Pemerintahan Terpadu, Kabupaten Brebes.

Pengukuhan PPPK diikuti oleh 1.272 yang diambil sumpahnya untuk menjadi Aparatur Sipil Negara.

Usai prosesi pengukuhan, ratusan ASN yang baru saja dilantik tampak haru dan melaksanakan sujud syukur.

Fitri salah satu peserta pengukuhan mengaku dirinya sudah empat belas tahun mengabdi.

“Saya sudah 14 tahun mengabdi dan sudah punya anak bahkan hampir punya cucu,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Kabupaten Brebes Urip Sihabudin menyampaikan apresiasi terhadap 1.272 PPPK guru penerima SK Formasi Tahun 2022.

Urip juga mengungkapkan bahwa dirinya juga memahami betul perjuangan tenaga pendidik atau guru yang mengabdi selama bertahun-tahun diikuti oleh kerja keras dan profesionalitas.

Ia juga mengatakan bahwa hasil kerja keras para peserta pengukuhan ASN di lingkungan kerja Kabupaten Brebes ini hendaknya menjadi pemicu semangat agar lebih meningkatkan kinerja bagi masyarakat dengan profesionalisme yang tinggi.

Dengan diterimanya SK dan diambil sumpah, para PPPK sah sebagai bagian keluarga pemerintah Kabupaten Brebes.

Urip juga menegaskan bahwa para PPPK yang telah sah menjadi ASN harus mengabdi dengan tulus sesuai tugas dan fungsi.

“Tak kalah pentingnya, berilah pengabdian yang mantap, tulus dan ikhlas, jalankan tugas sesuai fungsi masing-masing demi kemajuan Kabupaten Brebes.” Ungkapnya.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Brebes Heri Fitriansyah juga turut meyampaikan selamat kepada para tenaga pendidik yang merupakan angkatan istimewa.

Heri menegaskan bahwa pengabdian yang selama ini para tenaga pendidik mengabdi bertahun-tahun, akhirnya membuahkan hasil.

“Semoga buah manis ini juga dapat dipetik dan diikuti rekan-rekan se-profesi, dan Alhamdulillah hari ini sebanyak 1.272 ASN PPPK sudah mendapatkan SK,” ucap Heri.

Baca Juga  Bawa Bansos Gaya Anjangsana Pgs. Danramil 0431/Jebus

Heri juga menyampaikan kepada para PPPK agar bisa bertugas dengan baik, dan dapat mengisi kekosongan formasi, terutama tenaga profesional di bidang pendidikan. (RedG /Mishbahul Anam)

Komentar

Tinggalkan Komentar