oleh

Satukan Persepsi dalam komunikasi informal Bersama Forkompinca Taman

Pemalang – Rembugan musyawarah dalam sarasehan, sebuah istilah dalam budaya yang merujuk kepada pertemuan informal di antara para pemuka dalam suatu bidang untuk berdiskusi, bertukar pikiran, dan membagikan pengetahuan. Ini dilakukan pertama kali dalam bulan Ramadhan setelah selesai melakukan Sholat  Taraweh berjamaan, Sabtu (17/3/2024)

Tradisi seperti ini dapat memperkokoh hubungan sosial, memperluas wawasan, dan mempertahankan ,serta menjadi platform yang sangat berharga, berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka. Hal ini membantu dalam memperkaya pemahaman kolektif dan memperluas wawasan.

Hadir dalam Sarasehan Camat Taman Sukisman, Sekcam Andi, kasi PMD Faozi, Ketua Simongklang Taman dan kades Kabunan, Lurah  Wanarejan Selatan serta Staf Kelurahan, acara yang dilakukan diruang kantor kelurahan Wanarejan Selatan

Pertemuan informal ini juga menciptakan kesempatan untuk membangun Hubungan / Komunikasi antara individu-individu dalam kordinasi, Hal ini dapat memperkuat komunitas dan meningkatkan kolaborasi dalam berbagai bidang

Sarasehan juga berperan dalam menjaga keberlangsungan tradisi. Dengan membicarakan tentang nilai-nilai dan praktik-praktik tradisional, serta membantu mendorong untuk tetap saling menghargai serta memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang pentingnya tradisi ini dalam memperkaya dan memperkuat wawasan dimasyarakat (RedG/Rokhim)

Komentar

Tinggalkan Komentar