oleh

Satu Orang Positif Alumni Klaster Gowa, Brebes Dinyatakan Zona Merah

Brebes – Pemerintah Kabupaten Brebes melalui Satgas Covid-19 Kabupaten Brebes, mengumumkan 21 orang hasil uji swab. Hasilnya, 20 orang negatif dan 1 orang positif terjangkit virus Corona (Covid-19).

Bupati Brebes Idza Prinyanti memaparkan hasil uji swabnya sebanyak 49 orang yang dites, 21 orang sudah keluar hasil uji swab. Ke 21 orang ini merupakan alumni peserta tablig akbar di Gowa Sulawesi Selatan.

“Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sejumlah sebanyak 97 orang . PDP yang sudah uji swab sejumlah 49 orang. Hasil tes swab yang keluar 21 orang yaitu hasilnya 20 orang negatif dan dinyatakan 1 orang positif, “papar Idza Priyanti dalam konferensi pers di kantor Setda Brebes, Selasa (05/20).

Menurut Idza, PDP yang positif virus corona merupakan warga Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes

“ Satu orang yang positif yaitu YK (36). Saat ini sedang dalam perawatan isolasi di RSUD Brebes, “ imbuh Idza.

Dari kasus pertama warga Brebes positif terjangkit virus corona lanjut Idza, Brebes dinyatakan zona merah per 5 Mei.

Pemkab Brebes memberikan langkah-langkah dalam kewaspadaan kepada warga Brebes dan mengikuti instruksi dari pemerintah daerah.

“Satu orang positif warga Kabupaten Brebes dengan adanya virus Covid-19. Maka Brebes dinyatakan zona merah per tanggal 5 Mei 2020. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sedang di proses dikaji oleh Sekda dan Dinas terkait, “ungkapnya.

Selain itu, Idza menghimbau masyarakat dalam hal memutus mata rantai Covid-19 wajibnya menggunkan masker.

“Anggaran desa yang sudah siap. harus bisa direalisasikan untuk memberikan bantuan sembako yang terdampak, “pungkasnya. (RedG/Dicky Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar