oleh

Satlantas Polrestabes Semarang Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 dan Berbagi Takjil

Semarang – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Semarang melaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021. Dalam operasi itu, Satlantas Polrestabes Semarang membagikan masker di pos lantas tangguh yang telah dibuat di Rest Area KM 424 Semarang.

Disaat berbagi masker, pihaknya juga memberikan edukasi kepada pengendara roda empat untuk mematuhi lalu lintas dan tetap memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi (5M), Rabu (14/4/2021).

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit mengatakan tujuan dari Operasi  ini utamanya adalah untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Kota Semarang dengan membagikan masker, Mencegah masyarakat mudik, Menciptakan kamseltibcarlantas di Kota Semarang, dan membatasi hanya 50% kapasitas kendaraan yang diperbolehkan masuk  di Rest Area KM 424, pembatasan  50% dari kapasitas seharunya juga berlaku di  rumah makan atau tempat parkir yang ada di Rest Area tersebut.

“Sasaran kami yaitu pengguna jalan atau masyarakat yang memasuki Rest Area 424. Mereka kami himbau terkait kapasitas kendaraan yang hanya boleh 50% artinya kalo kapasitas seharusnya 100 kendaraan sekarang yang boleh masuk hanya 50 kendaraan,” kata Sigit.

Dijelaskan Kasatlantas, pos lantas tangguh itu akan standby selama 24 jam dengan anggota jaga dari kepolisian maupun dari unsur TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan instansi terkait.

Diketahui, Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 tersebut sudah berjalan selama dua hari dan berkoordinasi dengan pemilik Rest Area KM 424. Rencana, Satlantas Polrestabes Semarang akan menjalankan kegiatan ini sampai lebaran nanti. Artinya kegiatan ini akan berdampingan juga dengan Operasi Ketupat Candi 2021.

“Hal ini sebagai bukti semangat yang tak surut dari anggota Satlantas Polrestabes Semarang untuk membantu memutus mata rantai Covid-19,” terang Sigit.

Baca Juga  Kapolda Jambi Membuka Langsung Kegiatan Bakti Kesehatan Polri Presisi Untuk Negeri

Tidak hanya himbauan tentang protokol kesehatan, Satlantas Polrestabes Semarang juga melaksanakan pembagian takjil di beberapa titik seperti di Rest Area 424, diantaranya Simpang Lima dan titik keramaian lainya.(RedG/Dicky Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar