Wonogiri- Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan Bersepeda Bersama Forkompinda ASN,TNI/Polri, pelajar dan masyarakat Wonogiri dengan tema “Siap Mendukung Dan Menyukseskan Tranportasi Sehat Merakyat”, Jum’at (21/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M.Heri Amrrulloh, Kapolres Wonogiri AKBP Roberto Pardede, Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri Diwakili oleh Kasi Pidum Bagyo, Waka polres Wonogiri Kompol A.Aidil Fitri Syah , Kasad Pol PP Waluyo, Kasub Kepegawaian Dishub Kabupaten Wonogiri Gatot SH dan Kepala Sekolah SMK 2 Wonogiri Drs Suwandi M.M.

Sambutan Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Wonogiri Drs Suwandi mengatakan “Kami dengan segenap jajaran SMK Negeri 2 Wonogiri mengucapakan selamat datang di SMK Negeri 2 Wonogiri. Saya ucapakan terimakasih karena pada pagi hari ini sekolah SMK Negeri 2 Wonogiri dipercaya sebagai tempat acara Pendeklarasian program Tranportasi Sehat Merakyat. Kami sangat mendukung kegiatan pada pagi hari ini karena di SMK Negeri 2 Wonogiri juga terdapat Komonitas bersepeda yang anggota nya cukup banyak. Kami atas nama guru dan murid SMK Negeri 2 Wonogiri mohon maaf jika penyambutan kami kurang berkenan,” jelasnya.

Kapolres Wonogiri AKBP Roberto Pardede dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan program Korlantas mengacu kepada negara berkembang untuk mengurangi kemacetan dan polusi. Dengan kegiatan ini diharapakan kedepan dapat memberikan motifasi dan gambaran jika bepergian ke kantor dapat bersepeda maupun jalan kaki.

“Kegiatan ini sebelum berjalan pemerintah Kabupaten Wonogiri telah memikirkan salah satu contoh panca program bupati dengan slogan alus dalane makanya kita apresiasi kepada bapak bupati dan wakil bupati,” tegasnya.

“Diharapkan dengan kita membiasakan mengunakan transportasi merakyat ini dapat menimbulkan sifat memiliki infrastruktur yang ada di Kabupaten Wonogiri dan akan menjaga infrastruktur tersebut. Kami memilih SMK Negeri 2 Wonogiri karena dari keseluruhan SMK di kabupaten Wonogiri jumlah terbesar memakai sepeda adalah SMK Negeri 2 Wonogiri dan itu terbukti dengan sudah terbentuknya Komonitas sepeda,” lanjutnya.

Sambutan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, dia merasa bangga dan kegiatan dalam rangka memperingati Korlantas diadakan kegiatan bersepeda bersama Forkopinda ASN,TNI/Polri, pelajar dan masyarakat dan tidak lupa dia ucapakan selamat hari Korlantas.

“Tidak lupa kami ucapakan terimakasih kepada SMK Negeri 2 Wonogiri atas sambutannya dan sungguh luar biasa karena peserta sepeda SMK Negeri 2 Wonogiri begitu banyak. Pada pagi hari ini tentunya Forkopinda, ASN, TNI/Polri, Pelajar dan Masyarakat siap menyukseskan program Tranportasi Sehat Merakyat pagi hari ini,” ucapnya.

“Kegiatan ini tentunya diharapkan bukan hanya ceremoni semata, namun dapat diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari dan kami mohon maaf bapak Bupati tidak dapat menghadiri karena ada kegiatan di luar kota. Jika kita ke kantor dan sekolah menggunakan sepeda tentunya paling tidak kita mengurangi kemacetan, polusi dan tentunya membuat kita sehat,” katanya.

Start dimulai dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri menuju ke Agraria dan finish di SMK Negeri 2 Wonogiri, (Pendim 0728/Wng).

Tinggalkan Komentar