oleh

Satlantas Polres Bateng Imbau Anak Sekolah agar Taat Berlalu Lintas

Namang – Satuan Lalu Lintas( Satlantas) Polres Bangka Tengah (Bateng) tekan angka kecelakaan yang melibatkan anak di bawah umur. Untuk itu Satlantas Bateng melaksanakan imbauan taat berlalulintas, terhadap anak sekolah di Jalan Raya Desa Namang, Kecamatan Namang Kabupaten Bateng.

Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo melalui Kasatlantas, Iptu Ellen Pricilia mengatakan, imbauan ini dilakukan guna mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Keterttiban dan Kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas).

“Melalui imbauan ini juga, kami mencegah terjadinya gangguan ketertiban masyarakat di jalan raya, terutama kebisingan akibat suara knalpot motor racing,” ungkap Ellen, Kamis (15/04/2021).

Pada kesempatan itu, Ellen juga memantau situasi arus lalulintas, sehingga dapat meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas di jalan raya.

“Sasaran imbauan yang kami lakukan, yakni anak di bawah umur yaitu pelajar SMP 1 Namang dan SMA 1 Namang,” kata Ellen.

Ellen juga menekankan kepada anak dibawah umur yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), agar tidak mengendarai kendaraan sepeda motor. Jika dikemudian hari kedapatan masih ada anak di bawah umur menggunakan sepeda motor, maka pihaknya akan melakukan tindakan berupa tilang.

“Tadi kami minta kepada mereka agar setiap berangkat atau pulang sekolah dijemput dan diantar orangtua,” ujarnya.

Karena itu, Ellen berharap, kedepan angka kecelakaan lalu lintas melibatkan anak di bawah umur menurun. “Dan penggunaan knalpot racing tidak ada lagi,”pungkasnya. (RedG/Rizal)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed