oleh

Satgas Pangan Polda Jambi dan Provinsi Sidak ke Pasar Angso Duo Cek Ketersediaan Bahan Pokok Hadapi Bulan Suci Ramadhan

JAMBI – Dalam rangka menghadapi masuknya Bulan Suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari, Tim Satgas Pangan Polda Jambi dan Tim Satgas Provinsi Jambi yang dipimpin oleh Gubernur Jambi DR H Al Haris melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) memantau langsung harga dan ketersediah bahan pokok (Bapok) di pasar Angso Duo, Jambi (08/3/24).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jambi Al Haris menyebutkan bahwa menjelang puasa dan lebaran tahun 2024- 1445 H Pemerintah Provinsi Jambi menjamin ketersediaan bahan kebutuhan pokok (Bapok) tersedia dan mencukupi dengan harga terjangkau.

Selain itu, Gubernur Al Haris melakukan sidak bersama Tim Pengendalian Insplasi Daerah (TPID) Provinsi Jambi dan tim Satgas Pangan Provinsi Jambi untuk melihat ketersediaan dan harga kebutuhan bahan pokok di pasar Angso Duo Jambi.

Pada sidak tersebut Gubernur Al Haris melakukan dialog dengan para pedagang untuk melihat secara langsung harga kebutuhan bahan pokok di Provinsi Jambi.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jambi Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas menyampaikan bahwa, Satgas Pangan Polda Jambi terus memantau pasokan bahan pokok serta stabilitas harga pangan saat Ramadhan hingga Idul Fitri 1445 H.

” Kita terus melakukan himbauan kepada distributor atau pedagang jangan ada menimbun bahan pokok apalagi membuat kelangkaan hingga stabilitas harga yang membuat keresahan yang berdampak situasi Kamtibmas tidak kondusif, ” ungkapnya.

Tentunya, kita akan tindak tegas bagi para pelaku distributor atau pedagang yang bermain-main masalah harga ataupun menimbun bahan pokok.

” Seperti yang disampaikan Pak Gubernur, bahwa ada beberapa komoditi yang naik seperti cabai, tapi masih dalam ambang batas, tidak ada harga kebutuhan bahan pokok yang meningkat secara signifikan. Seluruhnya masih dalam keadaan relatif aman dan masih terjangkau oleh masyarakat, hingga saat ini ketersediaan bahan pokok masih cukup dan aman,” pungkasnya. (Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar