oleh

Satgas Kemanusiaan Korps Marinir Bantu Penanggulan Banjir di Kalsel

Jakarta – Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Banjir Korps Marinir TNI AL dari Pasmar 1 kembali melaksanakan tugas kemanusiaan pada hari ini dengan menyalurkan bantuan dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kepada masyarakat yang terdampak banjir di Desa Pakauman Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar  Kalimantan Selatan, Senin (18/01/2021).

Dengan dibantu oleh pemerintah dan relawan setempat, satgas banjir Marinir yang dipimpin oleh Kapten Marinir Hery Supriyadi langsung menyalurkan bantuan dari Presiden RI ke tangan masyarakat. Bantuan Presiden itu berupa sembako, makanan siap saji, dan masker ke beberapa warga di lokasi terdampak.

Tugas dari satgas banjir Marinir pada kegiatan tersebut adalah untuk memastikan bantuan tersebut, sampai langsung ke tangan masyarakat yang membutuhkan. Serta untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar protokol kesehatan pada kegiatan tersebut tetap diterapkan.

“Kehadiran kami disini adalah untuk mendistribusikan bantuan dari Bapak Presiden agar sampai ke tangan warga yang terdampak banjir, selain itu dengan adanya tim satgas semoga pendistribusian bantuan dapat berjalan tertib tanpa banyak kerumunan serta tetap menjalankan protokol kesehatan,” ujar Kapten Marinir Hery Supriyadi.

Seperti diketahui, Satgas Kemanusiaan Korps Marinir yang dikomandani Kapten Hery, beranggotakan 27 orang. Pengiriman Satgas Kemanusiaan Marinir yang bermarkas di Cilandak Jakarta itu, sesuai perintah langsung dari Panglima TNI Marsekal TNI Dr Hadi Tjahjanto SIP kepada Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han).

Satgas Kemanusiaan Korps Marinir saat diberangkatkan dari Jakarta (Foto: Humas Korps Marinir Cilandak)

Seperti arahan dari Dankormar saat memimpin Apel Gelar Pemberangkatan Satgas, Jum’at Petang (15/1), bahwa Satgas ini adalah panggilan tugas dari Ibu Pertiwi, saudara-saudara kita membutuhkan pertolongan. Ini menuntut kesigapan kalian, kesiapan kalian dan keiklhasan kalian untuk melaksanakan tugas.

Baca Juga  3 dari 7 Tersangka Kasus Jual Beli Jabatan di Kabupaten Pemalang, Ditahan di Rutan KPK

Pada amanatnya saat memimpin Apel, Dankormar juga menekankan kepada personil Satgas untuk selalu tetap menerapkan protokol kesehatan selama di medan penugasan.

Turut hadir pada pemberangkatan Satgas Asops Dankormar Kolonel Marinir Ahmad Fajar dan Asops Danpasmar 1 Kolonel Marinir Danuri. (RedG/Ian)

Komentar

Tinggalkan Komentar