oleh

Satgas 754 Bangun Kesadaran Masyarakat Peduli Akan Kebersihan

Mimika- Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad melaksanakan kegiatan peringatan hari sampah Nasional dengan aksi memungut sampah bersama dengan masyarakat di kampung Inamco distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika Papua, Jum’at (21/02/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Letda Inf Rochmadian tersebut merupakan salah satu upaya Satgas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan di sekitar kita.

Satgas mengunjungi salah satu sungai yang sering di gunakan oleh masyarakat untuk menghabiskan waktu di sore hari dengan bermain air di sungai tersebut.

Selain mengajak masyarakat untuk memungut sampah bersama satgas juga menanamkan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya arti kebersihan walau hanya dengan melakukan hal yang sederhana seperti membuang sampah.

Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan dalam rilis tertulisnya Satgas mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

Albertus (18) salah satu pemuda mengatakan dia merasa senang TNI sudah mau membantu kami membersihkan sampah-sampah dan mengajarkan pentingnya lingkungan yang bersih. (Puspen TNI )

Komentar

Tinggalkan Komentar