oleh

Sat Lantas Polres Wonogiri Edukasi Lalu Lintas Ratusan Anak Usia Dini

Wonogiri- Bertempat di Halaman Polsek Jatipurno 200 murid dari 5 Paud dan 7 Kelompok Bermain di kecamatan Jatipurno yang didampingi guru pengajar, tampak senang dan gembira mengikuti penjelasan dari Satlantas Polres Wonogiri . Anak-anak yang mengenali tanda rambu-rambu lalu lintaspun diberikan hadiah oleh petugas, Senin (4/2/2019)

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Wonogiri Ipda Pudy mengatakan pihaknya mengenalkan rambu-rambu berlalu lintas kepada generasi usia dini dengan istilah polisi sahabat anak terhadap ratusan anak-anak TK dan kelompok bermain.

“Pemberian edukasi lalu lintas ini diharapkan nantinya dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dalam kegiatan ini sekaligus menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi, selain itu untuk mengenalkan rambu- rambu lalu lintas kepada anak-anak TK dan kelompok bermain, agar mereka mendapatkan pendidikan tertib berlalu lintas sejak dini,” ujarnya.

Dia menambahkan untuk pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan tertib berlalu lintas di jalan raya pada anak usia dini, agar kelak saat mereka beranjak dewasa sudah mengerti dan memahami aturan-aturan lalu lintas di jalan raya.

“Selain mendengarkan tentang rambu-rambu dan pentingnya tertib berlalu lintas baik untuk keselamatan diri sendiri mau pun jiwa pengguna lalu lintas lainnya, anak- anak juga kami ajak benyanyi biar happy, ”pungkasnya.

Ketua PKG (Pusat Kegiatan Gusgus ) PAUD Pandawa Kecamatan Sri Wastuti mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya kegiatan polisi sahabat anak,

“Kami berharap kedepan kerjasama ini bias berlangsung di waktu yang akan datang,” jelasnya.( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed