oleh

Brimob Polda Jambi Kedatangan Tim Penilai Mabes Polri dalam Rangka WBK

Jambi – Dalam rangka menuju wilayah bebas korupsi (WBK) yang bersih dan melayani, Markas Komando Brimob Polda Jambi didatangi Tim Penilaian dari Mabes Polri, Senin (19/4/21).

Kedatangan Tim Penilaian Mabes Polri disambut langsung oleh Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir SIK.

Saat itu Ketua Tim Penilai Internal ZI Mabes Polri, AKBP Ida Ayu Kadek Someyani, S.I.K menyampaikan, bahwa kedatangannya ke Mako Brimob Polda Jambi dalam rangka zona integritas menuju wilayah bebas Korupsi khususnya di Brimob.

“Ada beberapa hal yang nantinya akan kami lakukan penilaian di antaranya adalah melalui lembar kerja evaluasi terkait dokumen, dan mengecek pelayanan yang telah diterapkan oleh Sat Brimob Polda Jambi,” lanjutnya.

Penilaian yang dilakukan Tim Penilai dariMabes Polri itu, tidak hanya dilakukan di Sat Brimob saja, akan tetapi juga akan melakukan penilaian serupa di Dit Pol Airud Polda Jambi, kemudian ada beberapa Polres yang akan kita nilai pelayanan publiknya. “Hal ini dalam rangka mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi,” pungkasnya.

Ketua Tim Penilai Internal ZI Mabes Polri, AKBP Ida Ayu Kadek Someyani, S.I.K (Foto: Humas Sat Brimob Polda Jambi)

Sementara itu Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir SIK menyampaikan, dalam rangka penilaian pembangunan zona integritas di Satuan Brimob Polda Jambi ditentukan dengan komitmen bersama antara pimpinan dan seluruh jajaran. Dengan begitu, harapannya bisa terwujud pelayanan yang bersih dan melayani menuju wilayah bebas dari korupsi.

Selain itu, Brimob Polda Jambi menegaskan siap mendukung program prioritas Kapolri yang disebut “Presisi” yakni prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan. “Bertujuan menata kelembagaan, perubahan sistem dan metode organisasi, menjadikan sumber daya manusia (SDM) Polri yang unggul,” lanjut Kombes Pol Nadi Chaidir SIK.

Nadir menambahkan, bahwa, zona integritas WBK/WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) masuk dalam program prioritas kapolri yaitu program 11 giat 39 yang harus didukung bersama untuk mewujudkannya.

Baca Juga  Pekan Depan, Tahap Pertama Vaksinasi Covid-19

Intinya satuan brimob Polda Jambi menetapkan 5 inovasi pembangunan zona integritas di satuan Brimob Polda Jambi, yaitu “Baratama” yang merupakan singkatan dari “Brimob hadir untuk masyarakat”.

Pengertiannya, adalah Siaga Brimob Nusantara dalam mengantisipasi kehadiran Brimob di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman, pelayanan sar, patroli edukasi kepada suku anak dalam di Merangin yang pada tahun 2019 sudah mendapatkan top 40 inovasi pelayanan publik dari Menteri Penertiban Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi, serta pelayanan kesehatan Brimob, serta pelayanan sterilisasi jibom.

Sedangkan 6 program yang telah dilaksanakan satuan Brimob untuk mewujud kan zona integritas WBK di antaranya adalah program manajemen perubahan, program penataan tata laksana,  program penataan manajemen SDM. “Serta program penguatan akuntabilitas kinerja, program penguatan pengawasan dan program peningkatan kualitas pelayanan publik,” tutup Kombes Pol Nadi Chaidir SIK. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed