Wonogiri -Diantara sekian banyaknya lokasi sasaran fisik dalam giat TMMD Reguler ke-102 Kodim 0728/Wonogiri di Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo Kabupaten Wonogiri, selain Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) juga pembuatan jambanisasi untuk keluarga kurang mampu.

 

Menurut Dandim 0728/Wonogiri, Letkol Inf M Heri Amrullloh menyampaikan, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan jambanisasi, sasaran ini penting untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, dan sejumlah sasaran fisik berupa 3 Unit Rumah Tidak Layak Huni serta 18 unit jambanisasi telah selesai 100 % hari ini, ada satu jambanisasi masih dalam finishing, Senin (23/7)

Danramil 07/Tirtomoyo, Kapten Inf Budi Utama, selaku penanggungjawab lapangan menyampaikan bahwa pembuatan jamban keluarga sebagai salah satu sasaran fisik, bertujuan untuk membantu mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman bagi masyarakat.

Kapten Inf. Budi Utama lebih lanjut menyampaikan bahwa semula, rencana pembuatan jamban keluarga dialokasikan hanya 15 unit ‎. Namun, dalam pelaksanaannya mengingat masih adanya 3 warga yang sangat membutuhkan, akhirnya 3 unit jamban dikerjakan dan sejumlah 18 unit dapat diselesaikan. (RedG-Aris)

Tinggalkan Komentar