oleh

Santri Gayeng Nusantara Pemalang Dikukuhkan Wagub Jateng

Pemalang – Kabupaten Pemalang merupakan Kabupaten pertama yang mengukuhkan dan melantik Koordinator Kabupaten (Korkab) dan koordinator Kecamatan (Korcam) Santri Gayeng Nusantara. Pengukuhan dilaksanakan di pendopo Kabupaten Pemalang, Selasa (9/6) oleh Taj Yasin Maemun.

Menurut Taj Yasin yang juga Wakil Gubernur Jawa Tengah mengungkapkan bahwa Santri Gayeng telah dibentuk pada tahun 2008, pada saat ini mulai dievaluasi dan dirubah serta ditambahahi Nusantara menjadi Santri Gayeng Nusantara.

“Pada 2008 memang santri gayeng sudah ada tetapi saat ini sudah kita rubah kita tambahi nusantara. Dan ini perlu kita evaluasi kepengurusannya di Jawa tengah yang ada di 35 kabupaten kota yang ada di Jawa tengah kita tata lagi dan ini yang Pemalang yang pertama kita sudah resmi dilantik,” jelas Taj Yasin.

Ditegaskan oleh Putra Kyai Maimoen, Santri Gayeng Nusantara tidak bergerak dibidang Politik melainkan fokus pada bidang kesejahteraan masyarakat, baik secara ekonomi, kesehatan maupun sosial.

Hal senada juga diungkapkan oleh koordinator Provinsi Santri Gayeng Nusantara Jawa Tengah Muhamad Hamzyah menyatakan santri gayeng nusantara ini adalah organisasi independen tidak berafiliasi salah satu partai politik manapun. Santri Gayeng Nusantara ini adalah wadah para santri dan juga masyarakat.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dalam sambutannya mengungkapkan rasa istimewanya karena hari ini Wakil Gubernur hadir untuk mengukuhkan kepengurusan DPC santri Gayeng Nusantara kabupaten Pemalang periode 2021-2026.

Bupati berharap para pengurus yang baru di lantik dapat melaksanakan tugasnya dan bermanfaat untuk masyarakat kabupaten Pemalang.

Dalam kegiatan ini juga digelar donor darah sebagai bentuk kepedulian sosial dari Santri Gayeng Nusantara. (RedG/SWE).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed