oleh

Sampaikan Materi Bullying di SDIT Al-Mutmainah, Sat Binmas Polresta Jambi Jadi Narasumber Saat Persami

JAMBI – Bertempat di SDIT Al-Mutmainah Kota Jambi, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polresta Jambi menyampaikan materi sosialisasi tentang Bullying kepada siswa-siswi Perkemahan Jum’at dan Sabtu.

Penyampaian materi tersebut dalam rangka mengurangi adanya kasus Bullying di tingkat SDIT.

Dalam kesempatan tersebut Sat Binmas Polresta Jambi dipimpin KBO Sat Binmas Ipda Wira Aswita Guci.

” Bullying merupakan tindakan yang pada dasarnya ada ancaman pidananya, Bullying terjadi pada saat-saat tertentu, misalnya baik antara senior dan yunior, maupun guru dengan murid, Pada dasarnya peningkatan perilaku pada anak sangat bergantung pada keluarga,” paparnya saat memberikan materi.

Keluarga mempunyai peranan penting dalam mengajarkan cara berperilaku yang baik dan benar kepada buah hatinya, tetapi jika lingkungan keluarga tidak ikut terlibat dalam perkembangan sosial individu, maka anak akan cenderung berbuat ke arah yang kurang baik, salah satunya bullying. Bullying ini dapat dilakukan seseorang atau kelompok tertentu untuk menyakiti seseorang melalui fisik atau psikologis yang berpotensi membuat korban trauma dan tertekan.

Selain itu, tindakan bully tidak hanya berupa kekerasan secara fisik kepada korban, seperti memukul, menampar, atau menendang. Bully juga dapat berupa tindakan tanpa melakukan kekerasan fisik atau secara verbal, seperti mengejek, memanggil seseorang dengan sebutan yang tidak sewajarnya, bahkan cenderung tidak sopan.

Sementara itu Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi melalui Kasi Humas Polresta Jambi Ipda Deddy Haryadi menyebutkan kegiatan ini merupakan kegiatan dari Sat Binmas Polresta Jambi dalam rangka memberikan pengetahuan serta wawasan terhadap anak-anak khususnya pelajar.

” Kita sampaikan agar tindakan seperti membully tidak terjadi di kalangan sekolah, ” pungkasnya. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar