oleh

Sambut Tahun Baru Islam, Sekolah Ini Adakan Acara Kreatif

Solo – Sambut Tahun baru Hijryah 1441 Organisasi Siswa Intra Sekolah Sekolah (OSIS) Menengah Atas Majelis Tafsir Alqur’an (MTA) Semanggi Pasar Kliwon Surakarta Jawa Tengah gelar
SMAMTASKA’S ISlAMIC AND SCIENCE FESTIVAL (SISF), Sabtu (31/08).

Lomba dibagi dalam lima kategori yakni Lomba Pengetahuan Agama Islam
Lomba Rahfizhul Qu’ran, Lomba tartil dan tilawah Qur’an. Lomba pidato dan lomba sain yang meliputi Matematika Fisika dan Biologi. Lomba SISF sendiri terbagi dalam beregu dan perorangan.

Menurut Ketua Panitia Festival Utsman Arifin Al Fuzi kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan sekolah. ‘

“Diikuti oleh siswa SMP/ MTs/ Sederajat se Eks Karesidenan Surakarta. Untuk kali diikuti sebanyak 223 peserta ”. jelasnya.

Pelaksanaan lomba tersebut dimulai pukul 09.30 wib hingga menjelang siang setelah sebelumnya diadakan sesi pembukaan dari pihak panitia Festival.

Dalam sambutannya Wakil Kepala sekolah bidang Kesiswaaan mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan menggugah kembali semangat siswa dalam berkompetisi sebagai generasi islami untuk meraih prestasi. Meski formatnya festival namun dikemas dalam bentuk perlombaan. Menjadi sarana taaruf dan silahturohmi para siswa sehingga saling mengenal satu sama lain dari sekolah yang berbeda.

Pesan lain adalah menghilangkan budaya instan dalam meraih prestasi namun menekankan siswa untuk mqu belajar keras dalam mencapai sebuah keberhasilan. Melatih anak memiliki rasa percaya diri untuk berkompetisi dan berkerjasama dalam kelompok serta menginspirasi orang lain dalam meraih prestasi terbaik.

Sementara menurut penuturan peserta lomba bidang sain, Muhammad Ilham Baabduh (13) kelas 8 dari SMP Al Irsyad Surakarta merasa senang dipilih sekolah mengikuti kegiatan tersebut.

” Soalnya lumayan sulit tapi bisa mengerjakannya. Persiapan selama ini dari belajar buku buku soal olimpiade sain saja. ” Ujarnya.

Baca Juga  Selamat Tahun Baru Islam 1443 H, Semangat Baru, Semangat Solidaritas

Pemenang lomba akan dipilih masing masing tiga orang yakni juara pertama kedua dan ketiga. Bagi pemenang berhak mendapatian tropi dan uang pembinaan.(RedG/Yusuf C)

Komentar

Tinggalkan Komentar