oleh

Sambut Lomba PBB dan TUB

Wonogiri – Menjelang perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera (TUB) tingkat SMA se-Kabupaten Wonogiri tahun 2019, Kodim 0728/Wonogiri melalui jajarannya anggota Koramil 10/Wuryantoro Serka Suradi di damping Sertu Larto, gembleng 21 orang siswa-siswi SMAN 1 Wuryantoro sebagai binaannya untuk menghadapi perlombaan bergengsi tingkat SMA tersebut.

Beberapa materi gerakan dalam PBB baik ditempat maupun gerakan berjalan serta materi TUB diberikan instruktur Serka Suradi berlangsung di halaman SMAN 1 Wuryantoro, Sabtu (2/03).

Serka Suradi mengemukakan, selain dalam rangka mempersiapkan lomba PBB dan TUB tingkat Kabupaten Wonogiri.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan diantara siswa sebagai aplikasi dari penyuluhan PPBN dikalangan generasi muda secara dini, khususnya dalam penguasaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan TUB, sehingga menggugah kesadaran siswa dalam meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan sebagai realisasi dari rasa cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia,” ungkapnya.

Lanjut Serka Suradi, bahwa perlombaan PBB dan TUB Tingkat Kabupaten Wonogiri ini nantinya akan digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri pada pertengahan Maret 2019, sehingga waktu yang ada dimanfaatkannya sebaik mungkin untuk mempersiapkan para siswa sebagai binaan Korami 10/Wuryantoro.

“Pembinaan dan pelatihan ini bukan hanya kali ini saja namun kegiatan ini rutin dilaksanakan 10/Wuryantoro baik dalam menghadapi perlombaan PBB dan TUB tingkat Kabupaten maupun event lainnya sehingga mereka selalu siap.” tutur Serka Suradi.(RedG)

 


Komentar

Tinggalkan Komentar