oleh

Sambut HUT TNI AU ke-74, Lanud Adi Soemarmo Berikan Edukasi kepada Siswa SMP Angkasa

Surakarta – Dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI AU, Lanud Adi Soemarmo menyelenggarakan ceramah bahaya penyalahgunaan Narkoba, virus corona dan Gaktib Lalin kepada siswa SMP Angkasa Lanud Adi Soemarmo, Kamis (12/3).

Dalam ceramah yang disampaikan oleh dr. Bayu Prasetyo bahwa Indonesia telah menjadi darurat narkoba dan telah menjadi pangsa pasar yang paling besar karena penduduknya yang cukup besar, selain itu bahaya narkoba lebih serius karena merusak otak yang tidak ada jaminan dapat disembuhkan.

Materi berikutnya adalah tentang Virus corona (covid-2019) yang gejalanya yaitu demam lebih dari 38 derajat celcius, batuk, sesak napas dan kesulitan bernapas, bahkan dalam kasus yang lebih parah, virus ini bisa menyebabkan pneumonia, kegagalan banyak organ dan kematian. Namun, terdapat juga pasien yang terinfeksi tetapi tidak menunjukkan gejala apa pun. Artinya mereka tidak menunjukkan gejala yang telah disebutkan sebelumnya meskipun mereka memiliki virus pada sistem tubuh.

Kasus di dunia sekitar 2 -3 %, dan prosentase kesembuhan 80% tergantung usia dan daya tahan tubuh penderita. Tidak perlu panik, sepanjang masyarakat memahami gejala, karakteristik serta cara-cara pencegahannya, masyarakat penting melakukan beberapa antisipasi secara mandiri, terhadap ancaman penyebaran virus corona. Acara diisi dengan peragaan cara membersihkan tangan dan cara memakai masker yang benar.

Materi dilanjutkan dengan ceramah mengenai Gaktib peraturan lalu lintas yang di sampaikan oleh Serka Lukman anggota Satpomau Lanud Adi Soemarmo. Pengetahuan dan pemahaman hukum sangat diperlukan, sehingga dengan adanya penyuluhan hukum dan Gaktib Lalin ini diharapkan para siswa SMP Angkasa akan mengetahui dan memahami peraturan dan tata tertib serta perundang-undangan yang berlaku, baik yang menyangkut pelanggaran pidana maupun pelanggaran disiplin, sehingga. akan berpengaruh dalam menekan tingkat pelanggaran.

Baca Juga  Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo Resmikan Gerbang Sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo

Hadir pada ceramah bahaya penyalahgunaan narkoba, virus Corona dan ceramah Gaktib Lalin adalah kepala sekolah SMP Angkasa Ibu Tantri Wuragil, S.Pd, seluruh guru dan staf SMP Angkasa.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar