oleh

Sambut HUT Kodam II Sriwijaya ke 78 dan Antisipasi Bencana Banjir, Dandim 0419 Pimpin Penanaman Pohon

TANJAB BARAT – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan menjaga lingkungan untuk penghijauan, Kodim 0419 Tanjab bersama Polres Tanjab Barat, Pemkab dan masyarakat menggelar Karya Bhakti dalam rangka kegiatan Penanaman pohon Kodim 0419/Tanjab dengan tema “Penanaman Pohon Antisipasi Bencana Banjir”, dalam rangka HUT ke-78 Kodam II/Sriwijaya.

Karya bakti penanaman pohon tersebut dipimpin langsung Dandim 0419/ Tanjab Letnan Kolonel Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han, Jum’at (08/12/23).

Disampaikan Dandim, kegiatan Penanaman pohon yang dilaksanakan di 2 Wilayah Kodim 0419/ Tanjab Secara Serentak, yaitu di Wilayah Tanjab barat dan di wilayah Tanjab Timur yang dipimpin Pabung Dim Mayor Inf Ahmad Riadh, S.A.g. serta di Kecamatan Geragai yang pimpin oleh Danramil 05/ Geragai Kapten Inf Rudi Marpaung.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut mendampingi Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm S.E., M Han adalah Pabung Dim 0419/Tanjab Mayor Inf Ahmad Riadh S.A.g, Camat Tungkal ilir, Camat Muara Sabak, Camat Geragai, Kapolsek kp Tungkal ilir, Kapolsek Muara Sabak, Kapolsek.Geragai, Pa Staf Dan Para Danramil Jajaran.

Ditambahkan Letkol Arm Dwi Sutaryo kegiatan tanam pohon ini kita lakukan Penanaman pohon Nangka sebanyak 130 btg, Penanaman pohon mangga sebanyak 150 btg, Penanman pohon Durian sebanyak 100 batang, Penanaman Pohon Alpukat 200 batang.

” Untuk total Penanaman Pohon sebanyak 580 batang,” lanjutnya.

Selain itu Dandim 0419 Tanjab menyampaikan untuk kegiatan penanaman pohon ini kita melibatkan unsur TNI sebanyak 110 personel, Polri 25 personil, Asn Pemkab Tanjab Barat 30 orang, Masyarakat 50 orang dan Pelajar 30 orang.

” Semoga dengan kegiatan penanaman pohon ini bisa menjaga lingkungan dengan penghijauan serta mencegah terjadinya bencana banjir, ” pungkasnya. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar