oleh

Sambut HUT ke-75 TNI, Lanud Adi Soemarmo Gelar Donor Darah

Surakarta-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 TNI, RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Surakarta melaksanakan kegiatan sosial donor darah bertempat di Gedung Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Selasa ( 22/9).

Donor darah merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia dan dapat menumbuhkan kepedulian dengan sesama. Donor darah sangat penting terutama bagi mereka yang membutuhkan demi menyelamatkan jiwa dan kelangsungan hidupnya. Demikian juga Kegiatan donor darah yang digelar di Lanud Adi Soemarmo ini sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya TNI AU Lanud Adi Soemarmo kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hadir pada kegiatan donor darah ini Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M. dan Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Hadi Siswoyo, S. Sos., M.M.,pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 serta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G II Lanud Adi Soemarmo Ny. I Nyoman Suadnyana dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/G III Depohar 50 Ny. Hadi Siswoyo beserta pengurus.

Sementara itu perwakilan dari PMI dr. Rahmawan mengucapkan terima kasih kepada Lanud Adi Soemarmo yang selalu menyumbangkan darah secara rutin kepada PMI. karena dimasa pandemi ini PMI mengalami kekurangan stok darah, namun dengan kegiatan seperti ini bisa teratasi.

Kepala RSAU dr. Siswanto Letkol Kes dr. Rendy Zainubun, S.P., E.M mengatakan, Donor darah yang diikuti oleh anggota militer dan PNS Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 berhasil mengumpulkan sebanyak 100 kantong darah dan kegiatan ini mengambil tema Sinergi Untuk Negeri.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar