Wonogiri – Bertempat di Koramil 20/Kismantoro telah berlangsung kegiatan bakti sosial anjangsana dengan Purnawirawan dan Warakawuri dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 73 Tahun 2018. Jum’at (7/12/2018).

 

Dalam kegiatan kali ini Danramil 20/Kismantoro Kpt Inf Prahwoto mengatakan, baksos selalu dilaksanakan setiap tahun menjelang Hari Juang Kartika, merupakan bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat kurang mampu dalam hal ini para purnawirawan dan warakawuri, dan untuk lebih meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Tanpa rakyat, TNI itu tidak ada apa-apanya. Bersama rakyat TNI akan kuat,“ kata Danramil.

Di tempat terpisah Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh menjelaskan selain baksos, peringatan Hari Juang Kartika juga dilaksanakan dengan berbagai kegiatan lainnya. Di antaranya penghijauan, kerja bakti, dan pengobatan gratis, yang di gelar di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Dandim berharap melalui baksos ini membuat kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kuat.

“TNI itu betul-betul milik rakyat, dalam situasi gembira, sedih, dan duka TNI akan tetap bersama rakyat,” tandas Dandim.

Sumadi perwakilan dari Purnawirawan menyampaikan, terima kasih kepada Koramil 20/Kismantoro yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial anjangsana bersama Purnawirawan dan Warakawuri ini.

“Kegiatan seperti ini sangat dinanti oleh kami. Harapan kami semoga kegiatan seperti ini dapat berjalan terus dan tidak berhenti sampai disini saja sehingga masyarakat benar-benar terbantu dengan adanya kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Koramil 20/Kismantoro,” tegasnya. (RedG)

Tinggalkan Komentar