Webinar Sosialisasi Penggunaan Syarat Kecakapan Umum (SKU) Pramuka Terintegrasi Ahlussunah wal Jama’ah dengan bersama SAKO Pramuka Ma'arif dari berbagai cabang yang ada di Jawa Tengah

Semarang – SAKO Pramuka Ma’arif NU Jawa Tengah menggelar Webinar Sosialisasi Penggunaan Syarat Kecakapan Umum (SKU) Pramuka Terintegrasi Ahlussunah wal Jama’ah dengan bersama SAKO Pramuka Ma’arif dari berbagai cabang yang ada di Jawa Tengah (08/11/2020).

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB, juga diikuti oleh ketua dan sekretaris LP Ma’arif kabupaten dan kota se-Jawa Tengah. Dalam sambutannya, Kak Shobirin menyampaikan bahwa “buku SKU yang kita cetak sebanyak 30.000 dari jenjang telah terbit da telah ada ISBN-nya”

Di lain kesempatan, ketua LP Ma’arif, R. Andi Irawan menyampaikan bahwa SKU sebagai alat penting untuk mengevaluasi atau mengetahui sejauh mana nilai-nilai keberhasilan kepramukaan Ala Ahlussunah Wal Jamaah.

Setelah sosialisasi ini, kami juga memfasilitasi untuk adanya bedah SKU di kabupaten se-Jawa Tengah. Saat ini, kami juga telah mempunyai Pelatih yang mumpuni dibidangnya seperti Kak Mardi, Kak Agus, Kak Hasan, dan Kak Shobirin.

Harapan dari Kak Shobirin, Buku SKU ini nantinya dapat menjadi buku pegangan bagi para peserta didik khususnya yang berada di bawah naungan SAKO Pramuka Ma’arif NU Jateng. Sehingga nantinya akan melahirkan generasi Pramuka yang mempunyai pandangan Ahlussunah Wal Jamaah.

Harapannya setelah acara ini, buku SKU dapat digunakan sebagai pegangan bagi peserta didik dan pembina yang ada di Jawa Tengah, khususnya di bawah naungan SAKO Pramuka Ma’arif NU di Jawa Tengah. (RedG/HI)

Tinggalkan Komentar