oleh

Sakib Award Predikat B Diperoleh Pemalang

Pemalang – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) melakukan penilaian terhadap Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Melalui kegiatan SAKIP Award 2018, Menteri PAN RB, Syafruddin menyerahkan penghargaan kepada sejumlah pemerintah daerah, termasuk Kabupaten Bulukumba, di Four Points Hotel, Makassar, Selasa (19/2/2019).

Berdasarkan hasil evaluasi SAKIP Kabupaten Pemalang tahun 2018, memperoleh predikat B.

Tujuan dari evaluasi SAKIP ini untuk menilai tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil (outcome) terhadap penggunaan anggaran dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil serta memberikan saran yang diperlukan.

Bupati Pemalang diwakili oleh wakil bupati Pemalang H. Martono  menerima penghargaan dari Menteri PAN-RB Syafruddin mengatakan, pencapaian predikat “B” tidak terlepas dari penerapan kegiatan yang mengedepankan efektifitas dan efisiensi, serta adanya sinkronisasi dan sinergitas semua perangkat daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan. Dirinya berharap kinerja yang sudah baik agar terus ditingkatkan.

Selain itu, lanjut Martono mengungkapkan capaian tersebut berhasil diraih karena adanya komitmen yang kuat dari kepala daerah dalam melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan program kegiatan. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar