oleh

Sah Terpilih dalam Musyda, Pasangan Suami-Isteri Nahkodai PDPM-PDNA Banyumas Periode 2023-2026

Banyumas– Pasangan suami isteri, Subhan Purno Aji dan Dyah Pipit Ariyani sah ditetapkan untuk memimpin PDPM-PDNA Banyumas periode 2023-2026 dalam Musyda di SD Muhammadiyah Rawalo, Ahad, 26/11/2023 M (12 Jumadil Awal 1445 H). Keputusan tersebut menunjukkan komitmen dan keseriusan dari pasangan Aji dan Pipit dalam mengabdikan diri untuk memajukan Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Banyumas.

Terpilihnya pasangan suami isteri tersebut dianggap sebagai suatu prestasi karena sebagai salah satu bagian dari proses pengkaderan dalam rumah tangga.

Ketua PDPM Banyumas periode 2013-2017, H. Imam Arif Setiadi, M.Si turut memberikan tanggapan mengenai keberhasilan mereka untuk memimpin PDPM-PDNA Banyumas periode 2023-2026.
“Mas Subhan Purno Aji dan Mba Pipit adalah figur yang pas dan sangat layak memimpin Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah di Kabupaten Banyumas. Mereka berdua itu kader paripurna, jaringannya kuat dan visioner. Saya optimis, Pemuda Muhammadiyah dan NA di Kabupaten Banyumas akan semakin besar, mandiri dan berkemajuan,”tandasnya.
Sementara itu, Ketua PDPM Banyumas periode 2017-2020, H. Nur Fauzi, MH yang turut hadir dalam Musyda tersebut mengatakan kepemimpinan pasangan suami isteri tersebut akan dapat membawa dampak positif bagi perkembangan dan kesejahteraan masyarakat serta pemberdayaan SDM yang ada pada organisasi PDPM dan PDNA Banyumas.

Subhan Purno Aji, M.Si terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Banyumas periode 2023-2026 melalui rapat 13 orang anggota formatur PDPM Banyumas dalam Musyda Pemuda Muhammadiyah Banyumas di SD Muhammadiyah Rawalo. Sedangkan, Dyah Pipit Ariyani, S.Sos.I terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Banyumas periode 2023-2026 melalui rapat 9 orang anggota formatur PDNA Banyumas, ungkap Nur Khasbi, MM selaku Ketua PDPM Banyumas periode 2020-2023.

Baca Juga  Personil Polres Pemalang Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru

Musyda Pemuda Muhammadiyah Banyumas yang berlangsung sabtu-Ahad (25-26 November 2023) di SD Muhammadiyah Rawalo dengan menggunakan sistim e-voting tersebut telah berhasil memilih 13 formatur dengan urutan Tri Nugroho (205 suara), Ratwo Ahmad (192 suara), Subhan Purno Aji (190 suara), Damar Yustian (190 suara), M. Toriq Nur Ikhsan (186 suara), Solichin (181 suara), Cahyanto (168 suara), Syarif Hidayat (162 suara), Puji Setia Bakti (160 suara), Ihza Amanullah Priyono (142 suara), Alfan Majid (140 suara), Mulkan Putra S (128 suara) dan Deni Firman S (96 suara). Sedangkan 9 formatur yang terpilih dalam Musyda Nasyiatul Aisyiyah adalah Indar Wahyuningrum (160 suara), Nurasih Wulandari (154 suara), Laela Zuhrida (149), Sugiarti (148 suara), Eka Widiyanti (146 suara), Dyah Pipit A (140), Mutiara Dien (138 suara), Rizky Zuliatun Nisa (113 suara) dan Rifka Utami Arofah (86 suara), ungkap Azhar Syukri Romadlon, S.Pd.I selaku Ketua Panlih.

Setelah melalui proses perdebatan yang cukup alot dan panjang hingga larut malam, akhirnya pada hari ahad pagi hari, diumumkan bahwa kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah Daerah Banyumas periode 2023-2026 diamanahkan kepada Subhan Purno Aji sebagai Ketua didampingi oleh Syarif Hidayat sebagai sekretaris dan Mulkan Putra S, SE sebagai Bendahara. Sementara itu, kepemimpinan Nasyiatul Aisyiyah diamanahkan kepada Dyah Pipit Ariyani, S.Sos.I sebagai ketua didampingi oleh Eka Widiyanti, M.Pd sebagai sekretaris dan Sugiarti, S.Pd. AUD sebagai Bendahara, imbuh Azhar Syukri Romadlon.

Ketua PDNA Banyumas periode 2020-2023, Hj. Indri Krisnawati, S.Sos.I menjelaskan Musyda tersebut dibuka oleh Ketua PDM Banyumas, KH. Drs. Djohar AS, M.Pd dengan ditandai pemukulan gong oleh Ketua PDM Banyumas dan Ketua PWPM Jawa Tengah (Abdul Ghofar Ismail, MM) yang kemudian dilanjutkan pengajian oleh Ketua PWM Jawa Tengah, KH. Dr. Tafsir, M.Ag.
Pembukaan musyda PDPM-PDNA Banyumas yang sangat meriah yang dilaksakan pada sabtu malam pukul 20.00 WIB tersebut dihadiri oleh PJ Bupati Banyumas, Kapolresta, Dandim, Ketua PWM Jawa Tengah, Ketua PWPM, Ketua PWNA, Ketua PDM Banyumas beserta pleno, Ketua PDA Banyumas beserta pleno, GP Ansor, Fatayat dan Banser Banyumas, Baznas dan LazisMu Banyumas serta para sesepuh Muhammadiyah dan alumni Pemuda Muhammadiyah-NA Banyumas (RedG /Tarqum Aziz-JurnalisMu).

Komentar

Tinggalkan Komentar