oleh

Sah, Golkar Kota Semarang Resmi Daftarkan Calegnya ke KPU

Semarang – Partai Golongan Karya (Golkar) Resmi resmi mendaftarkan Calon Legislatifnya (Caleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang.

Saat ditemui wartawan di Kantor KPU Kota Semarang, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Petit Widia Atmoko, menyatakan, bersyukur dalam proses sampai pendaftaran ini diberi kelancaran oleh Allah SWT.

“Alhamdulillah, puji syukur, bahwa Partai Golkar sudah resmi 100% mendaftarkan bacaleg tanpa ada kendala” ujar Petit (17/7/2018)

Menurut Petit, tahapan proses pendaftaran ke KPU ini merupakan rangkaian proses dari berbagai hal, mulai dari pembukaan bacaleg, seleksi, sampai pendaftaran ke KPU.

“Bersyukur juga Partai Golkar termasuk partai yang paling cepat dalam proses pendaftarannya di KPU yang memakan waktu hanya 20 menit” tutur Petit.

Sedangkan menurut salah satu komisioner KPU Kota Semarang Hendri Wahyono, Partai Golkar merupakan partai ke 7 yang sudah mendaftarkan di KPU Kota Semarang.

(Sangat luar biasa, partai Golkar mampu menyelesaikan proses, mulai kelengkapan berkas hanya butuh waktu 20 menit di kantor KPU” ujar Hendri

Menurut Hendri, dari keseluruhan waktu mulai datang sampai pergi, Golkar yang paling cepat dari sisi pendaftaran. Namun setelah ini, kami akan meneliti lagi, agar valid semua.

“Sampai tanggal 21 Juli kami akan meneliti berkas ini dari sisi faktual dan administrasi, sedangkan tanggal 22 Juli sampai tanggal 31 Juli, ada kesempatan untuk parpol memperbaiki” ujar Hendri

Hendri menambah, harapannya semua proses berjalan lancar, tanpa ada kendala yang berarti, sehingga pileg dan pilpres secara bebarengan besok dapat berjalan dengan baik.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed