oleh

Sagi Mambang: Pemuda Penuh Dedikasi, Ahli K3 dan Penggerak Ekonomi Lokal

Jakarta – Sagi Mambang, pemuda berdedikasi asal kabupaten Purworejo, Jawa Tengah , telah menciptakan prestasi gemilang dalam perannya ganda sebagai ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan pedagang keliling. Perantau yang tanpa lelah ini membawa tidak hanya pengetahuan dan keahlian di bidang K3 tetapi juga semangat kewirausahaan yang tinggi.

Perannya tidak hanya sebatas sebagai ahli K3 di tempat kerjanya, namun Sagi Mambang juga menunjukkan ketangguhannya sebagai pedagang keliling dengan mendukung produk lokal seperti jahe kemasan, kopi produk lokal Purworejo dan kaos. Keberaniannya tidak hanya memikirkan keamanan dan kesehatan di tempat kerja, tetapi juga turut serta dalam mendukung perekonomian lokal.

Perjalanan kelilingnya membawa produk lokal jahe kemasan, kopi Purworejo dan kaos, memberikan dampak positif tidak hanya bagi dirinya sendiri tetapi juga bagi komunitas sekitarnya. Melalui usahanya, produk-produk lokal mendapatkan eksposur yang lebih luas, membantu para pelaku usaha kecil untuk tumbuh dan berkembang. Inisiatif ini sejalan dengan semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap sesama.

Meskipun peran ganda sebagai ahli K3 dan pedagang keliling membawa tantangan, Sagi Mambang bijak dalam membagi waktu antara pekerjaannya di bidang K3 dan usaha dagangnya. Meski rasa lelah kadang-kadang muncul, dedikasinya terhadap kesejahteraan pekerja dan dukungan terhadap produk lokal tetap menjadi pendorong utama.

Keberhasilan Sagi Mambang tidak hanya terletak pada keahliannya sebagai ahli K3, tetapi juga pada semangat dan keyakinannya sebagai seorang pengusaha. Kemampuannya untuk mengintegrasikan dua peran yang mungkin terlihat berbeda menciptakan keseimbangan yang harmonis. Kegigihan dan semangat pantang menyerahnya menjadi inspirasi bagi banyak orang di sekitarnya.

Melalui kisahnya, Sagi Mambang memberikan pesan bahwa setiap individu memiliki potensi untuk berkontribusi pada dua bidang sekaligus. Menjadi ahli K3 tidak menghalanginya untuk ikut serta dalam mendukung produk lokal. Kesuksesannya mengajarkan pentingnya kerja keras, ketekunan, dan semangat dalam mencapai impian, sekaligus memupuk rasa kebersamaan dalam mendukung ekonomi lokal.(RedG/A. Kamal)

Komentar

Tinggalkan Komentar