oleh

Safari Ramadhan di Kecamatan Batuwarno

Wonogiri-Bertempat di rumah warga bernama Sumarno yang beralamat di Dusun Nalangan RT 03/RW 04, Desa Kudi, Kecamatan Batuwarno telah dilaksanakan kegiatan Safari Ramadhan Wahana Membangun Komunikasi masyarakat dan pemerintah bersama Bupati Wonogiri dan masyarakat Desa Kudi, Kecamatan Batuwarno yang dihadiri 100 orang, Jum’at (31/05).

 

Hadir dalam acara Wakil Bupati Wonogiri Drs. Edi Santosa, S.H, Asisten Bidang Pemerintahan Edi Sutopo, Kabag Keagamaan Rokhimam, Camat Batuwarno Khrisma Eko Sutiyono, Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf. Sunarta, Kapolsek Batuwarno Iptu Rudi Sujatmiko, Kepala KUA Kecamatan Batuwarno Suparna, Perangkat Desa Kudi, warga masyarakat Desa Kudi.

Sambutan Camat Batuwarno Khrisma Eko Sutiyono, S.Sos mengatakan pihaknya menyampaikan bahwa selama bulan Ramadhan pemerintah melaksanakan Tarling dilaksanakan untuk mengunjungi masyarakat yang kurang mampu.

“Salah satu yang kita laksanakan dengan kita mengadakan tarling/ silaturohmi ini dapat memberikan suport serta dukungan kepada masyarakat guna peningkatan pembagunan di wilayahnya,” ungkapnya.

Wakil Bupati Drs. Edi Santosa S.H menyampaikan dengan adanya safari Ramadhan , salah satunya untuk medekatkan masyarakat dengan pemimpin. Dimana bupati dan wakil merupakan jabatan yang diamanahkan oleh masyarakat.

“Sehingga ini merupakan amanah dari masyarakat yang harus dilaksanakan, dan lewat panca program yang diprogramkan oleh bapak bupati, Salah satunya infrastruktur yang sudah kita bangun, pembangunan infrakstruktur pasar tradisional yang mana di Kabupaten Sudah di bangun Pasar Baturetno, Pasar Purwantoro,” bebernya.

Ditambahkannya, disamping itu juga untuk biaya pendidikan digratiskan bagi anak-anak yang kurang mampu lewat program beasiswa. Untuk anggran pada tahun 2019 akan kita tingkatkan menjadi 5 miliar, Pemberian bantuan seragam sekolah untuk SD dan SMP juga nanti akan kita realisasikan, sehingga betul-betul akan bermanfaat untuk masyarakat.

Baca Juga  Menghadapi Diponegoro 10K, Serma Ochsan Godok 16 Atlet Kategori Pelajar

Acara dilanjutkan dengan Pemberian bantuan berupa peralatan ibadah secara simbolis kepada masyarakat oleh Wakil Bupati Wonogiri.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar