oleh

Rumah Terbakar Saat Perayaan Idul fitri

Pemalang- Di Hari Raya Idul Fitri 1441 hijriyah pada umumnya masyarakat merayakan dengan gembira, tak terkecuali keluarga Agung Barno (36),Dusun Penepen Rt 01/02 Desa Mendelem, Kacamatan Belik, Kabupaten Pemalang rumah dan seisinya terbakar.

Kebakaran yang menghanguskan rumah berukuran 6 x 8 meter, milik keluarga Agung terjadi pada Minggu, 24 Mei 2020, sekitar pukul 07:15 WIB.

Menurut Kepala Desa Mendelem Sairin bahwa sebelumnya Manisah istri Agung membuat api ditungku untuk merebus air. Setelah api nyala, lalu dia keluar dari dapur untuk menyuapi anaknya.Hanya dalam hitungan menit, api menjalar ke dinding dan mulai membakar rumah tersebut. Manisah yang panik meminta pertolongan warga. Namun rumahnya tidak bisa diselamatkan.

Kejadian kebakaran saat warga lainnya sedang melaksanakan sholat idul fitri di masjid. Memghimbau pada masyarakat untuk lebih berhati-hati jangan teledor baik api yang menyala saat memasak maupun aliran listrik,ungkap Sirin.

Kadus Penepen Aris Rifai sambangi keluarga korban

Aris Rifai selaku kadus penepen menambahkan kejadian ini tidak ada korban luka ataupun korban jiwa. Namun kerugian yang dialami pasangan Agung Barno dan Manisah diperkirakan mencapai Rp 50 juta lebih. kejadian ini untuk menjadi pembelajaran pada masyarakat lainnya untuk tidak meninggalkan tungku saat memasak. (Red)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed