Wonogiri- Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau lebih dikenal dengan Covid-19 membuat banyak sektor mengalami penurunan, salah satunya adalah sektor ekonomi. Banyak perusahaan merumahkan karyawannya, kemaraian dikurangi sehingga aktifitas ekonomi berkurang.

Beban hidup yang makin berat membuat penderitaan warga kurang mampu makin bertambah. Menyikapi hal tersebut membuat tokoh masyarakat asal Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri, Rudi Hadi Suwito tergerak hatinya untuk melakukan bakti sosial di 3 kecamatan yakni Tirtomoyo, Jatiroto dan Wonogiri.

Pengusaha peternakan tersebut membagikan ribuan paket telur ayam segar bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi virus yang pertama kali ditemukan di wilayah Wuhan RRC tersebut.

Rudi, Kamis (12/11) mengatakan kegiatan tersebut rutin dia lakukan. Berbagi menurutnya adalah kewajiban bagi yang mampu.

“Kegiatan rutin bulanan setiap hari Kamis.Semoga yang kami berikan mampu sedikit meringankan bagi masyarakat di Kecamatan Jatiroto, Tirtomoyo dan Wonogiri,” katanya.

Rudi berharap masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan secara disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah.

“Lakukan protokol kesehatan dengan disiplin yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, semoga pandemi ini segera berakhir dan ekonomi bangkit kembali sehingga kesejahteraan rakyat meningkat,” tegasnya.

Tinggalkan Komentar