RSUD Dr. M. Ashari Siap Terima Pasien Covid-19

Pemalang – Bupati Pemalang, Wakil bupati Pemalang dan anggota forkompinda Kabupaten Pemalang melaksanakan teleconference terkait kewaspadaan dan kesiapsiagaan beberapa dinas, pusat layanan kesehatan, pusat perbelanjaan, sekolah dan terminal.

Bertempat di Commandroom diskominfo Kabupaten Pemalang, Bupati Pemalang menghubungi management Rumah Sakit dr. M. Ashari, Rabu (18/3).

Wakil bupati Pemalang menanyakan mengenai kesiapsiagaan dan kewaspadaan yang telah dilakukan oleh RSUD dr. Y. Ashari terkait penanganan dan pencegahan terjangkitnya virus corona. Direktur RSUD dr. Sunardo Budi Santoso, Sp. THT-KL, M.Kes menjelaskan mengenai penanganan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan RSUD dalam menangani kasus Covid-19 ini.

Sunardo melaporkan kondisi saat ini data orang dalam pemantauan (ODP) 9, Pasien Dalam Pengawas (PDP) sebanyak dua orang.

“ODP Ada 9 oasien, PDP sebanyak 2 pasien. PDP pertama sudah dirujuk ke RSUD Kardinah Tegal dengan laporan pemeriksaan negatif.
Yang di kirim ke RSUD Kraton masih dilakukan observasi belum ada hasilnya” jata direktur.

Direktur juga menerangkan kesiapsiagaan alat, peralatan dan medis serta paramedics yang ada di RSUD dr. M. Ashari.

Pasien reguler dan pasien yang diduga mengindap virus corona dilakukan penanganan terpisah dengan pola khusus untuk perawatan pasien tersebut. Mulai dari penerimaan dengan informasi awal pasien diduga mengindap virus Covid-19, maka mulai dari lugak satuan pengamanan sudah mukai diarahkan ke ruang isolasi dengan perawat yang mengenakan baju khusus.

Manakala pasien dinyatakan dalam pengawas maka akan dirujuk ke RSUD Kardinah atau RSUD Keraton.

Saat ini RSUD dr. M. Ashari hanya menyediakan ruang isolasi konvensional. Akan tetapi kakau kondisi memaksa, direktur RSUD akan berusaha menyiapkan beberapa ruangan yang ada menjadi ruang isolasi.

Wakil bupati, Martono menegaskan kesiapsiagaan petugas secara paripurna akan tetapi petugas jangan samoai terpapar virus Covid-19 ini (RedG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *