oleh

RS. Bhayangkara Polda Jambi Gerak Cepat Lakukan Tracking, Tracing dan Testing

Jambi – Petugas medis RS Bhayangkara Polda Jambi bertindak cepat dengan melakukan ‘tracking, tracing dan testing‘ diantaranya melaksanakan tes swab terhadap warga Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi yang sebanyak 21 warganya terkonfirmasi positif COVID-19 dan RT tersebut ditetapkan sebagai ‘zona merah’.

Seperti diketahui, Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, dinyatakan ‘zona merah’ rawan COVID-19, maka dari itu RS Bhayangkara melakukan tes swab terhadap warga lainnya untuk melakukan pemutusan mata rantai corona, kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulya Prianto, Selasa.

Warga yang terjangkit COVID-19 yang tinggal di kelurahan tersebut oleh pihak
RS Bhayangkara Polda Jambi telah dimintai keterangan terkait menyampaikan bahwa pihaknya telah menerjunkan petugas para medis RS Bhayangkara untuk melakukan tracking, tracing dan testing terhadap warga Kelurahan Payo Selincah, Jambi Timur.

Pihaknya juga telah melakukan tindakan preventif terkait dengan pencegahan penyebaran virus COVID-19 dan kami sedang melakukan tracing lingkungan untuk menemukan siapa saja yang melakukan kontak langsung dengan 21 pasien yang terkonfirmasi COVID-19.

Kombes Mulia Prianto, menyampaikan pihaknya akan melihat terlebih dahulu hasil tracking, tracing dan testing yang dilakukan petugas medis RS Bhayangkara dan setelah itu pihaknya melakukan inventarisasi jumlah warga yang telah melakukan kontak. Semoga tidak ada penambahan kasus COVID-19 dari hasil yang dilakukan petugas medis RS Bhayangkara Jambi.(RedG/Irwansyah)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed