oleh

Rompi Tentara Kodim 0718/Pati Berkilau Di Jalan Raya, Ada Apa…??

Pati -Jalan di Kota Pati telihat berkilau oleh rompi  Tim siaga Kodim 0718/Pati yang  sedang berpatroli di seputaran wilayah Pati  untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Pati. Selasa.05/03/2019

Dalam memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah Pati, tim siaga Kodim 0718/Pati menggelar patroli kendaraan bermotor sebagai wujud kepedulian membantu sekaligus medukung tugas-tugas Kepolisian dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di Kota Pati.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm. Arief Darmawan S.Sos. mengatakan, patroli bermotor tersebut merupakan wujud kepedulian untuk berperan aktif guna membantu dan mendukung tugas-tugas Kepolisian dan Pemerintah Kota Pati guna mewujudkan situasi yang aman, nyaman dan sejuk serta kondusif.

Terkait hal itu, patroli dengan menggunakan sepeda motor untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat di Kabupaten Pati apalagi menjelang pesta Demokrsi.

“Patroli ini akan berkembang menjadi patroli gabungan baik itu dengan kepolisian serta Satpol PP, melakukan kolaborasi untuk mewujudkan Kota Pati yang tertib dan aman,” kata Dandim.

Berdasarkan laporan dan pengamatan di lapangan, Kota Pati saat ini berada dalam keadaan cukup kondusif. Rasa aman dan nyaman warga Pati didukung sepenuhnya oleh koordinasi, komunikasi dan kerja sama yang kokoh antara pemerintah dan warga masyaraka. Oleh karena itu tanggung jawab memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat merupakan tugas semua pihak termasuk Kodim 0718/Pati.

“Kita memberikan apresiasi yang tinggi kepada anggota Pleton Siaga Kodim Pati yang terus mendukung upaya-upaya pokok pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat secara terintegrasi, termasuk dengan melaksanakan patroli bermotor satuan Kodim,” ujarnya.

Disisi lain juga harus memiliki kemampuan yang tinggi untuk mengantisipasi setiap potensi gangguan keamanan dan ketentraman masyarakat.
Diharapkan dengan keberadaan patroli kendaraan bermotor satuan Kodim 0718/Pati ini dapat bersinergi satu sama lainnya guna mewujudkan rasa aman dan nyaman masyarakat di Kota Pati. (RedG Kontributor pendimpati)

Komentar

Tinggalkan Komentar