oleh

Rohis SMKN 1 Kismantoro Warnai Ramadhan Dengan Berbagi Bersama Anak Yatim

Wonogiri- Bulan Ramadhan yang penuh berkah coba dimaknai oleh Rohis SMKN 1 Kismantoro dengan berbagi dengan masyarakat sekitar. Mereka melaksanakan kegiatan buka bersama 150 anak yatim di Yayasan Riyadul Aitam Kecamatan Kismantoro, Sabtu (25/5).

 

Hadir dalam acara tersebut pembina Rohis SMKN 1 Kismantoro Syahit Efendi,Ketua Rohis Arif Rahman Hakim dan perwakilan guru yakni Dwi Handoko, Ari Okatviani dan Diun Huta Haru.

Syahit Efendi mengatakan acara tersebut dimulai dengan kegiatan Khataman Al Quran dilanjutkan buka bersama, Sholat Maghrib kemudian Sholat Isya,Sholat Tarawih dan tausiyah.

Guru mata pelajaran Agama Islam tersebut menuturkan acara tersebut bertujuan memberikan wawasan kepada anak didiknya dalam berbagi kebahagiaan dan meraih keberkahan di Bulan Suci Ramadhan.

“Para siswa berbaur dengan anak yatim, sehingga bisa mewarnai keindahan di Bulan Ramadhan sekaligus menumbuhkan sikap kepedulian di bidang sosial kemasyarakatan,” jelasnya.

Syahid menambahkan acara tersebut juga bertujuan menjalin silaturahmi antara lembaga pendidikan ( SMKN 1 Kismantoro) dengan masyarakat sekitar sehingga terjalin sebuah hubungan harmonis dalam rangka mewujudkan visi dan misi sekolah vokasi di ujung timur Kabupaten Wonogiri tersebut.

Terkait pendanaan acara tersebut, Syahit menjelaskan dari para donatur yang memberikan donasi.

“Acara tersebut juga merupakan syukuran Aqiqoh putra Pak Dwi Handoko Guru Pendidik SMK kismantoro,” tutupnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed