oleh

Roda Gila , Bersepeda Malam Keliling Kota Pemalang

Pemalang – Saat matahari betul-betul terbenam di langit barat, dan lampu-lampu kota sudah menyala, sebanyak kurang lebih 100 peserta acara Roda Gila yang berkumpul di Sebelah Utara Alun alun pemalang, Rabu, (29/1).

Roda gila merupakan sepedaan malam bareng teman-teman pecinta sepeda, dan komunitas warga umum, kepengen bersepeda malam dengan gembira dan ini merupakan kegiatan perdana dilaksanakan di Pemalang

Bel-bel sepeda dibunyikan. Semua bersepeda keliling kota Pemalang dengan ceria. Ada yang memakai sepeda gunung, sepeda ontel, sepeda lipat, sepeda fixie dan sepeda balap. Segala aliran sepeda menyatu malam itu, seperti juga Pancasila yang menyatukan semua etnis di Indonesia. Dengan rute start alun alun Pemalang menuju ke timur jalan jendral sudirman trus lampu merah ke selatan ke jalan Pemuda sampai tugu sirandu dan ke utara menuju jalan A.Yani dan finish di depan kantor Bupati Pemalang.

Anggota Roda Gila Kabupaten Pemalang

Lampu LED terpasang di depan dan belakang sepeda, berkedip-kedip, seperti ratusan kunang-kunang menyerbu kota. Biarlah malam itu para pengemudi motor dan mobil menggerutu sebentar. Setidaknya itu menjadi pelajaran melatih kesabaran bagi mereka beberapa menit.

Malam itu kami gowes santai keliling kota Pemalang. Sesantai-santainya, sehingga napas tak sampai ngos-ngosan. Jeda sebentar di depan Kantor Kabupaten , berkumpul untuk foto bersama dengan latar belakang kantor bupati yang megah sebagai ikon kota Pemalang .

Walaupun ini gowes santai yang tidak terlalu membakar kalori, yang penting bisa kumpul dan ketemu dengan teman-teman lama sesama penghobi sepeda. Begitu indahnya kumpul bersama, ngobrol-ngobrol ngalor ngidul sampai bercanda.

Anunk Soemargo , salah satu penggerak Roda Gila mengatakan bahwa gerakan bersepeda malam hari tersebut sudah rutin dilaksanakan di beberapa kota seperti Purwokerto dan Tegal dilaksanakan seminggu sekali setiap hari Rabu Hingga saat ini peserta Roda Gila sekitar 400 – 500 orang yang sudah sering bergabung mengikuti kegiatan Roda Gila , dari beberapa peserta yang ikut Roda gila Pemalang sebagian ingin kegiatan ini dijadikan agenda Rutin di laksanakan kedepannya
Siapapun boleh gabung dalam Roda Gila ini, tua muda dan komunitas apapun boleh mengikuti kegiatan ini. Karena di Roda Gila ini wadah silaturahmi untuk mengedukasi para Goweser cinta lingkungan sehingga Kota Pemalang bebas polusi udara dan bebas sampah botol plastik,dan mengenalkan potensi lokal yang ada di Kabupaten Pemalang ” ujarnya. (RedG/Hengky Kik).

Baca Juga  Sesibuk-sibuknya Istri Bupati, Tetap Daftarkan Sendiri Anaknya Ke SMP Negeri 2 Pemalang

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed