oleh

Rob Terpantau di Wilayah Pantai Wonokerto

Pekalongan – Banjir rob akibat air pasang melanda di pesisir wilayah pantai Wonokerto kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan, pada Sabtu (05/12).

Rob ini menyebabkan  jalan dan perumahan warga di Dukuh Pantairejo Desa Wonokerto Kulon Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan tergenang dan bahkan tidak bisa dilalui oleh sepeda motor. Menurut laporan Babinsa Koramil 10/Wiradesa Serka Susilo ketinggian air saat air pasang mencapai 15-40 cm sehingga aktivitas warga terganggu.

” Air pasang merendam Desa Pantairejo sekira pukul 3.30 wib sampai dengan 12.30 wib, ketinggian air bervariasi mulai 15 cm sampai dengan 40 cm sehingga jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua”, jelas Serka Susilo usai melakukan pantuaun di lokasi.

Menurutnya, saat air pasang warga beraktivitas menggunakan sampan kecil untuk berbelanja memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dijelaskan juga saat ini air sudah mulai surut namun diperkirakan akan terjadi gelombang pasang lagi saat waktu-waktu tertentu sesuai dengan perkiraan Badan Meteorologi (BMKG).

“Ada sekitar 250 kepala keluarga  yang terdampak air pasang tersebut, namun warga tidak ada yang mengungsi karena memang sudah terbiasa menjadi agenda tahunan saat gelombang pasang air laut sedang tinggi”, tandasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap segala perubahan situasi, karena saat ini cuaca sedang ekstrim sehingga perlu kewaspadaan yang lebih untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, dan selalu lapor cepat sehingga apabila ada perubahan situasi bisa segera diambil langkah cepat.(RedG)

  • Penulis : Rusgianto
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar