oleh

Ribuan Warga Temuireng Terima Sertifikasi Tanah Program PTSL

Pemalang – Sebanyak 1749 sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2018 warga Desa Temuireng  diserahkan oleh Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH., MM. Kamis (3/1/2019) . Penyerahan sertifikat disaksikan Kepala Kantor ATR/BPN Pemalang Teuku Fadli, APTNH, MM. Muspika Petarukan, dan Kades Temuireng, Sugeng Riyadi di Lapangan Futsal Dusun Krandegan Desa Temuireng.

Dalam kesempatan itu, Bupati, H. Junaedi mengatakan dengan diserahkannya sertifikat tanah tersebut, maka akan berdampak positif bagi warga dalam memperoleh status tanah yang jelas.

” Saya yakin ini bentuk kesungguhan Pemerintah dalam memberikan program strategis..” kata Bupati.

Ditemui usai acara, Kades Temuireng, Sugeng Riyadi mengatakan, terkait dengan Sertifikat Program PTSL pihak Pemerintah Desa hanya sebatas memfasilitasi. . Sugeng juga menyampaikan Terimakasih kepada Bupati, H. Junaedi karena dengan kebijakannya, warga Temuireng bisa mendapatkan sertifikat PTSL. Menurut Sugeng , ada 1749 yang sudah diserahkan dari target 3000 sertifikat yang ada di Temuireng.

” Mereka antusias meski terkadang ada keraguan dari masyarakat dengan biaya yang bisa dikatakan gratis, Tapi begitu dilakukan pembuktian seperti ini, masyarakat kembali bersemangat ” ujar Sugeng. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar