oleh

Ribuan Masker Dibagikan di Kawasan Wonogiri Kota

Wonogiri -  Polres Wonogiri bersama Kodim 0728 Wonogiri dalam upaya menekan penyebaran virus Covid-19 melaksanakan pembagian masker kepada warga masyarakat.

Kegiatan yang menyasar masyarakat yang berada di lokasi Patung Soekarno Wonogiri Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Sabggrahan, Giripurwo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Wonogiri AKP Sugihantoro.

“Giat pembagian masker secara serentak ini dalam rangka mendukung pemerintah dalam menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang dimulai tanggal 1 Februari 2021,” jelas kasat, Selasa (9/2).

lebih lanjut Kasat menjelaskan sebanyak 3.750 masker disiapkan untuk dibagi ke masyarakat.

“Kita sudah siapkan 3.000 masker dibagikan Polres dan 3.750 masker di bagikan ke seluruh wilayah jajaran pada hari ini” katanya. Selasa, (9/2/2021).

“Kami juga mensosialisasikan dan mengingatkan kembali kepada masyarakat terkait 5M salah satunya menjaga jarak, mengindari kerumunan dan memakai masker yang penting memakai masker,” jelas AKP Sugihantoro usai kegiatan.

Selain pemberian masker, personel gabungan juga memberikan himbauan Kamtibmas mengajak masyarakat untuk aktif dalam pencegahan penyebaran Covid 19. Beberapa poin yang disampaikan antara lain masyarakat diminta tidak berkerumun. Melaksanakan pola hidup sehat, sering mencuci tangan dan menerapkan physical distancing secara disiplin.

“Pembagian Masker Ini akan terus kita gelorakan hingga tanggal 10 Februari 2021 nanti, sasaranya pasar-pasar, toko-toko secara keseluruhan. Sayangi diri anda dan keluarga anda terapkan protokol kesehatan dengan benar sehingga kita bisa terbebas dari Covid-19,” tegasnya. (RedG/Aris Y)

Komentar

Tinggalkan Komentar