oleh

Ribuan Jamaah  WargaMu-Aisyiyah Wangon Banyumas Simak Petuah Ketua PWM Jawa Tengah

Banyumas – Ribuan warga persyarikatan hadiri Pengajian Akbar dalam rangka Silaturrahmi Warga Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Cabang Wangon, Banyumas di Aula Pesantren Modern ar-Raudhoh Wangon, Ahad (28/04/2024).
Pengajian akbar ini diselenggarakan dalam rangka Silaturrahmi Warga Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Cabang Wangon, Banyumas. Kegiatan ini menghadirkan penceramah Dr.KH.Tafsir, M.Ag, Ketua Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah.

Ketua PWM Jawa Tengah, Dr.KH.Tafsir, M.Ag selaku penceramah menyampaikan perlunya keshalehan sosial dan soliditas gerakan guna memaksimalkan gerakan dakwah berlemajuan persyarikatan Muhammadiyah, sehingga jama’ahnya akan terus bertambah dan berkembang pesat.

“Salah satu hal terpenting dalam pengembangan dakwah Muhammadiyah adalah adanya niat dan kebersamaan dalam gerakan dakwah. Oleh karena itu, dibutuhkan penggerak dakwah yang militan dan kuat, SDM unggul yang mampu memberdayakan umat dan menguatkan sektor keuangan serta jaringan kekuasaan yang memadai. Tiga faktor tersebut menjadi pilar kekuatan gerakan dakwah berkemajuan Muhammadiyah agar dapat membangun umat dan mencerahkan semesta raya,” tegasnya.

Ribuan jama’ah hadiri Pengajian dan Silaturahmi WargaMu Wangon Banyumas

Pada kesempatan yang sama, Dwiyono, SE, M.Si selaku Camat Wangon menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap semua warga Persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Wangon yang telah menyelenggarakan Tabligh Akbar dan Silaturrahmi di Aula Pesantren Modern ar-Raudhoh yang terletak di Desa Jambu ini.

“Alhamdulillah pada hari ini, kita semua dapat berkumpul di Aula Pesantren Modern ar-Raudhoh yang belum selesai ini. Semoga setelah Tabligh Akbar dan Silaturrahmi yang menghadirkan bapak Dr.KH.Tafsir, M.Ag selaku Ketua PWM Jawa Tengah ini, Pesantren Modern ar-Raudhoh ini segera dapat selesai sehingga masyarakat umum dapat ikut merasakan manfaat dan pemberdayaan yang akan dilakukan oleh dewan asatidz pesantren ini nantinya. Oleh karena itu, mari kita semua secara simultan bahu-membahu untuk mempercepat pembangunanya dengan infak sebesar-besarnya, baik secara pribadi maupun melalui koneksi antar kawan sejawat,” ungkapnya.

Baca Juga  Workshop Tim Pokja PKM ISI Surakarta

Sementara itu, Ketua PCM Wangon, H.Samidi, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang telah bekerja keras untuk mensukseskan acara Tabligh dan Silaturrahmi Akbar yang bertempat di Aula Pesantren Modern ar-Raudhoh ini.

“Alhamdulillah, Lantai satu (Aula) Pesantren Modern ar-Raudhoh ini sudah dapat kita gunakan untuk Pengajian dan silaturrahmi pada hari ini. Sedangkan lantai 2 sedang tahap penyelsaian. Pembangunan Pesantren Modern ar-Raudhoh ini diperkirakan akan menelan biaya sebesar Rp.6.400.000.000,-, mari kita semua bekerja keras bersama untuk segera menyesaikan pesantren yang akan menjadi salah satu ikon perjuangan dakwah berkemajuan persyarikatan Muhammadiyah Wangon dengan berlomba berinfak sebesar-besarnya,” tuturnya.

Acara Pengajian dan Silaturrahmi Akbar Warga Muhammadiyah-Aisyiyah di Aula Pesantren Modern ar-Raudhoh Wangon ini diawali dengan longmarch Drumband Surya Melati Pimpinan Cabang Aisyiyah dan Drumband Bahana Putra Surya MTs Muhammadiyah Wangon dari halaman MIM Wangon hingga ke Pesantren Modern ar-Raudhoh. Alhamdulillah pada hari ini juga secara simbolis, Ketua BMT Amanah Indonesia, Bapak Azhar Syukri Romadhon, S.Pd.I secara simbolis menyerahkan bantuan ke PCM Wangon sebesar Rp.44.976.000,- dan 150 Zak Semen untuk pembangunan Pesantren Modern ar-Raudhoh. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara pengajian, silaturrahmi dan percepatan pembangunan Pesantren Modern ar-Raudhoh ini, ungkap Muhdiono, S.Pd selaku Ketua Panitia.

Nampak hadir dalam acara yang dihadiri 5.000 jama’ah yang telah berhasil mengumpulkan infak sebesar Rp. 8.200.000,-tersebut, pleno PCM dan PCA Wangon beserta AUM dan PRM-nya, Camat, Koramil, Polsek, Kepala Desa Jambu dan anggota DPRD Banyumas serta Calon anggota DPRD Banyumas. (RedG/Tarqum Aziz).

Komentar

Tinggalkan Komentar