oleh

Ribuan E KTP Rusak Dimusnahkan

Wonogiri- Dalam upaya untuk mencegah penyalahgunaan KTP dari oknum yang tidak bertanggung jawab, Kecamatan Puh Pelem melaksanakan pembakaran ribuan KTP yang rusak atau invalid yang bertempat di halaman Pendopo Kecamatan Puhpelem yang disaksikan oleh Forkopincam Puh Pelem serta petugas percetakan KTP Kecamatan, Rabu (19/12).

KTP yang di musnakah tersebut rusak maupun yang sudah tidak berlaku yang berjumlah 2018 Keping yang berasal dari warga Desa Puhpelem, Golo, Nguneng, Tengger, Sukorejo dan Giriharjo.

Sementara itu di Kecamatan lain juga dilaksanakan pemusnahan ribuan KTP yang rusak Antara lain di Kecamatan Slogohimo yang berjumlah 1694 keping yang dikarenakan rusak maupun perubahan data, pindah penduduk, maupun rusak dalam percetakan.

Kecamatan Pracimantoro berjumlah 1309 keping yang meliputi karena perpidahan tempat tinggal, perubahan status, karena masa berlaku habis. Kecamatan Eromoko KTP yang dimusnahkan sebanyak 475 keping KTP.

Rata-rata pemusnahan KTP tersebut dikarenakan KTP yang rusak atau invalid yang mengalami perubahan data dan pemiliknya pindah domisili, dan sudah dilakukan penggantian kepada pemilik masing-masing serta yang rusak dalam pencetakannya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed