Wonogiri- Bertempat di Dusun Sumber dan Dusun Pagersari Desa Sendang Kecamatan Purwantoro telah dilaksanakan kegiatan pembagian dan penanaman pohon buah jambu kristal sebanyak 1300 batang dan pohon buah tien 1000 batang kepada warga Dusun Sumber dan Dusun Pagersari Desa Sendang Kecamatan Purwantoro,Jumat (8/2).

Agus Tarmuji selaku Sekdes Sendang menyampaikan,kegiatan tersebut sebagai wujud kegiatan non fisik yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi warga, kedepan tanaman tersebut akan menjadi ikon desa Sendang sebagai tempat wisata buah jambu kristal dan buah tien yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi sehingga kehidupan ekonomi warga bisa meningkat.

“Program ini dibiayai menggunakan dana desa sebesar 87 juta rupiah, sehingga kedepan akan seimbang baik pertumbuhan pembangunan infrastruktur dan kehidupan masyarakatnya,” katanya.

Danramil Purwantoro Kpt Kav Subagyo melalui Pelda Sujono menyampaikan, bahwa program penghijauan mempunyai maksud untuk menjaga dan melestarikan lingkungan yaitu menjaga ekosistem alam.

“Karena kelestarian alam merupakan tanggung jawab kita bersama. Selain itu penghijauan yang dilakukan akan mempunyai manfaat kelak dikemudian hari yaitu dari nilai ekonomis dan memberikan manfaat bagi anak cucu kita kelak. Mari bersama- sama kita menjaga dan merawat apa yang telah kita perbuat bersama hari ini, karena kelak akan bermanfaat bagi kita semua,” ajak Pelda Sujono.( RedG )

Tinggalkan Komentar