oleh

Retaknya Bantaran Sungai Citarum Sepanjang 270 Meter Di Desa Sukamaju, Belum Ditangani

BANDUNG TIMUR – Bantaran Sepanjang 270 meter sungai Citarum di Kampung Balekambang RW 16 dan 18 Desa Sukamaju Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung alami keterakan belum ada tanda-tanda penanganan. Dikhawatirkan akan menimbulkan bencana banjir warga berharap pihak terkait untuk melakukan penanganan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Sukamaju Acep Handana, bahwa masyarakatnya saat ini mengkhawatirkan kondisi retakan bantaran sungai Citarum.

“Di sepanjang aliran Sungai Citarum itu harus ada upaya pembanganan atau pemasangan beronjong yang diisi dengan batu belah atau pemasangan tembok penahan tanah (TPT) dari pergerakan tanah, yang mengacam rumah warga,” kata Acep Handana kepada Portal Bandung Timur di ruang kerjanya di Desa Sukamaju, Selasa (8/6).

Dikatakan Acep Handana, di RW 18 itu sedikitnya 20 rumah, RW 17 sekitar 15 rumah yang terancam pergerakan tanah akibat aliran Sungai Citarum yang secara perlahan menggerus bantaran sungai tersebut. Sedangkan di RW 16, merupakan lahan kosong dan hanya terdapat taman yang menjadi arena bermain warga dan di lokasi juga terdapat Masjid Jami yang hanya beberapa meter dari bantaran sungai Citarum (RedG/Dennis).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar