oleh

Respon Cepat Polisi Polres Pemalang, Temukan Anak Hilang di Obyek Wisata Widuri

Pemalang – Pos Polisi yang berada di Obyek Wisata Widuri menerima laporan anak hilang ditengah ramainya pengunjung saat liburan lebaran. Carim (42) tampak kebingungan mencari anaknya yang hilang dari pantauannya, ia kemudian melaporkan kepada Polisi di Pos Pengamanan Wisata.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kasi Humas Iptu Anjar Lindu Wijayadi mengatakan, personil Satpolairud bersama tim SAR segera merespon laporan tersebut, dengan melakukan penyisiran di sepanjang garis pantai Widuri, Jumat (12/4/2024).

“Kami melakukan penyisiran sambil menyampaikan woro-woro dengan public address, agar pengunjung lainnya turut membantu menemukan anak, yang dilaporkan terpisah dari orang tuanya tersebut,” kata Kasi Humas.

Berselang 30 menit, Kasi Humas mengatakan, petugas menemukan anak tersebut di sebelah timur dari posisi awal.

“Ia ditemukan sedang duduk dan menangis di salah satu lapak pedagang, jaraknya sekitar 500 meter dari tempat awal, saat ia masih terpantau orang tuanya,” kata Kasi Humas.

Sampai H+3 lebaran, Kasi Humas mengatakan, Pos Pengamanan Wisata telah menerima 3 laporan anak yang terpisah dari orang tuanya.

“Alhamdulillah seluruh anak yang dilaporkan terpisah dari orang tuanya, dapat ditemukan petugas dalam keadaan selamat,” kata Kasi Humas.

Kasi Humas mengatakan, jumlah pengunjung objek wisata pantai di Kabupaten Pemalang yang cukup tinggi, diantaranya Pantai Widuri sekitar 6.500 pengunjung perhari, dan Pantai Kertosari sekitar 4.500 pengunjung perhari.

“Di Kabupaten Pemalang terdapat 5 objek wisata pantai, yakni Pantai Widuri, Kertosari, Asemdoyong, Joko Tingkir dan Sumur Pandan, seluruhnya terdapat personil Polres dan jajaran Polsek yang melaksanakan pengamanan di objek wisata tersebut,” kata Kasi Humas. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar