oleh

Resmi Demisioner, Pelajar NU Kaloran Gelar KONFERANCAB Pertama

Temanggung – Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) PAC Kaloran melangsungkan Konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB) mereka yang pertama guna memilih ketua untuk masa khidmat 2020-2022, bertempat di Gedung Olahraga desa Kaloran, Kecamatan Kaloran acara yang dimulai pukul 09.00 ini dimeriahkan oleh Grup Rebana dan paduan suara dari perwakilan ranting di bawah komando IPNU-IPPNU PAC Kaloran, selain perwakilan tiap ranting turut hadir dengan protokol kesehatan pula beberapa Muspika kecamatan Kaloran, ketua banom NU Kecamatan Kaloran dan Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Temanggung, Jum’at (30/10).

Dalam sambutannya Isro Agus Pamungkas menyampaikan bahwa IPNU-IPPNU ini akan menjadi wadah untuk pengembangan diri bagi tiap-tiap anggotanya sehingga kedepan akan membentuk generasi yang bermanfaat untuk kemajuan bangsa.

“Selamat kepada IPNU-IPPNU PAC Kaloran atas konfernya, IPNU-IPPNU ini adalah kawah candradimuka untuk kalian dalam mencari pengalaman, ilmu, relasi dan hal hal lain yang memang mampu untuk membentuk karakter tiap anggotanya, berikanlah subangsih untuk kemajuan bansa dan kemaslahatan umat tentunya.” Ujar ketua PAC GP Ansor Kaloran itu.

Ahmad Syarif Yahya turut memberikan ucapan selamat kepada pengurus dan berharap semua santri K.H. Hasyim Asy’ari harus mampu bersaing dan berperan aktif di masyarakat.
“Santrinya mbah Hasyim Asy’ari itu harus bisa berjuang, harus mampu beradaptasi cepat dengan keadaan dan situasi yang semakin hari semakin sulit ditebak ini, peran nyata di masyarakat tetap kami tunggu agar mendapatkan kemanfaatan.” terang Politisi PPP itu.

Sementara setelah melalui proses yang panjang terpilihlah Arif Koisu Zahwa dari desa Tempuran sebagai ketua IPNU serta kembali terpilihnya Sindi Wardani dari desa Kwarakan sebagai ketua IPPNU PAC Kaloran masa khidmat 2020-2022 melalui proses aklamasi yang disaksikan oleh peserta yang hadir.

Baca Juga  PK IPNU/IPPNU SMK Andalusia 3 Sukoharjo Dilantik

“Tadi pasca kita sidang tatib dan LPJ itu langsung diadakan prosesi pendemisioneran dan pemilihan ketua, Alhamdulillah rekan Arif dan Rekanita Sindi terpilih untuk menakhodai IPNU-IPPNU PAC Kaloran 2 tahun kedepan, ada harapan besar baik dari sekedar administrasi sampai perkembangan kaderisasi dan kegiatan yang sifatnya action ke masyarakat.” Tutur Puji Kurnia Sari bendahara panitia kegiatan.

Selepas kegiatan ini masih ada kegiatan berupa upgrading pengurus guna pemantapan kesiapan mental pengurus.

“Ini bukan serta merta kita udah selesai gitu engga, kedepan harus ada upgrading buat pengurus, paling engga mereka menguasai capacity building buat memajukan IPNU-IPPNU terkhusus di Kaloran.” Pungkas Muhammad Kharis Bastoni demisioner Ketua IPNU PAC Kaloran (RedG /YWA/FN)

Komentar

Tinggalkan Komentar