oleh

Resepsi dan Seminar HUT Dharma Wanita Persatuan ke 19

Wonogiri- Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan Resepsi dan Seminar HUT Dharma Wanita Persatuan ke-19 tahun 2018 Tingkat Kabupaten Wonogiri dengan tema HUT Dharma Wanita ” Optimalisasi Potensi Dharma Wanita Persatuan Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional” dan tema dalam seminar ” Cegah dan Tanggulangi Penyakit Gondok, Kretin dan Stunting Guna Mendukung Panca Program Pemkab Wonogiri Di Bidang Kesehatan Masyarakat”, Rabu (19/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Sekda Kabupaten Wonogiri Drs. Suharno, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Bambang Haryadi, Ketua Persit KCK Cababg XLIX Kodim Wonogiri Ny. Fara M. Heri Amrulloh, Ketua dharma wanita Wonogiri Sri Suwarni Suharno,Ketua Panitia Penyelenggara ibu Tri Bambang Hariyanto, Ketua Organisasi Kewanitaan di Kabupaten Wonogiri.

Penyampaian Ketua Panitia Penyelenggara ibu Tri Bambang hariyanto Maksud diselenggarakan kegiatan pada pagi hari ini adalah untuk memperkuat kerjasama dan silaturahmi antar anggota Dharma Wanita dan memberikan kontribusi sebagai istri ASN terhadap suksesnya pembangunan pemerintahan kabupaten Wonogiri. Kegiatan Resepsi dan Seminar HUT Dharma Wanita Persatuan ke-19 tahun 2018 Tingkat Kabupaten Wonogiri diikuti oleh para ketua organisasi dharma wanita dan ketua dharma wanita tingkat kecamatan dan OPD sekabupaten Wonogiri

Rangkaian kegiatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-19 tahun 2018 Tingkat Kabupaten Wonogiri adalah Donor darah, Bakti Sosial, sosialisasi deteksi dini kangker leher rahim bagi anggota Dharma Wanita Wonogiri bekerjasama dengan RSUD Kabupaten Wonogiri, Pelatihan penolongan pertama psikologi bagi korban bencana, Resepsi dan Seminar.

Sambutan Dharma Wanita Pusat yang dibacakan oleh Ketua Dharma Wanita Wonogiri Sri Suwarni Suharno sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina ibu pegawai ASN, Dharma Wanita Persatuan (DWP) patut bersyukur dan berbangga karena pada usia ini telah menjadi organisasi perempuan yang besar yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur. Peringatan HUT ini mengusung tema “Optimalisasi Potensi DWP untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”.

Baca Juga  Musdesus Desa Pucung Kecamatan Kismantoro

Maka dalam melaksanakan tahapan optimalisasi program kerja DWP, selain melaksanakan program prioritas hasil rakernas DWP 2017, DWP juga meningkatkan dan memperkuat program kemitraan dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan dengan mengambil peran strategis untuk mendukung pelaksanaan pembangunan berkelanjutan. Dalam bidang kesehatan, lanjutnya, optimalisasi program prioritas Gerakan Masyarakat Sehat diwujudkan dengan pelaksanaan program eliminasi TBC serta program pencegahan dan penanggulangan stunting.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar